Rahasia Kaya Melalui Facebook Marketing

Kalau berbicara tentang facebook memang tidak ada habis-habisnya, hampir setiap orang satu account saja bisa lebih dari satu setiap orang.

Kini banyak sekali pebisnis yang memanfaaatkan facebook sebagain tempat media promosi atau berjualan di jejaring sosial facebook. Karena facebook adalah salah satu social media yang terbesar sehingga facebook mejadi salah satu peluang bisnis di dunia internet dan hal berjualan maupun hanya sekedar promosi.

Kelebihan iklan di facebook adalah tidak lain adalah membangun branding, Nah, kali ini bagi Anda yang tertarik ingin mengiklankan bisnis Anda di facebook atau disebut juga facebook marketing, kini saya akan memberikan beberapa tips sukses bisnis Anda didalam facebook marketing, adalah sebagai berikut.

  1. Fokus
    Fokus pada jejaring sosial yang ikuti. Karena di sini berbicara tentang facebook, maka fokuslah pada facebook saja. Jangan mengikuti terlalu banyak jejaring sosial. Karena akan berdampak pada penurunan kualitas Anda. Waktu Anda terbatas jadi jika Anda mengikuti banyak jejaring sosial yang lainnya, maka Anda akan sulit membagi waktu. Dan hasilnya pun tidak akan sebagus jika Anda hanya fokus pada satu jejaring sosial. Saya sendiri fokus ke facebook, meskipun saya juga ikut jejaring sosial yang lain. Selain fokus pada facebook, Anda juga harus fokus pada aktivitas marketing. Sehingga tujuan Anda akan mudah tercapai.
  2. Tingkatkan Kualitas Diri Anda
    Rahasia berikutnya adalah kualitas dan bukan kuantitas. Apa saja yang perlu diperhatikan masalah kualitasnya? yang pertama adalah masalah kiriman di profil facebook, halaman, atau grup. Jika Anda mengirimkan sesuatu yang berkualitas maka akan memberikan efek viral. Facebook adalah tempat yang bagus untuk berbagi. Nah, jika ada seseorang menemukan sesuatu yang berkualitas dari profil Anda, mungkin saja orang itu akan membagikannya kepada yang lain. Bayangkan saja jika yang membagikannya memiliki banyak sekali teman. Anda akan sangat untung. Jadi, supaya kiriman kita di profil di bagikan oleh orang lain, maka jagalah kualitas kiriman Anda.
  3. Tertarget
    Kita juga perlu fokus pada target tertentu. Buatlah halaman dan grup untuk target tertentu. Apa yang Anda kirimkan dan cara mengirimkannya berbeda untuk setiap target. Target dewasa berbeda dengan target remaja. Target pebisnis akan berbeda dengan target pekerja. Begitu juga dengan target laki-laki berbeda dengan target perempuan.
  4. Bergabung pada komunitas tertentu
    Anda perlu bergabung pada komunitas tertentu. Selain untuk mendapatkan teman, aktif di komunitas juga bisa berguna untuk mendapatkan kontrak bisnis. Caranya bisa dengan cara mengirimkan sesuatu, atau menjawab berbagai pertanyaan yang muncul. dengan cara itu maka Anda akan jadi orang yang dipercaya, mudah akrab dan di anggap ahli. Yang perlu di perhatikan juga adalah kualitas kiriman dan kualitas jawaban Anda dari setiap pertanyaan yang muncul di grup tersebut.
  5. Kreatif
    Kreatif sangat di butuhkan dalam berbisnis. Termasuk dalam membangun branding di facebook. Kita perlu bertindak kreatif karena kita akan menghadapi tantangan, rintangan, dan kita perlu kerja cepat dan tepat. Jika Anda tidak kreatif maka Anda akan kalah bersaing.
  6. Komunikatif
    Jadilah orang yang komunikatif. Karena facebook adalah media komunikasi. Pemasaran, promosi, dan menjual adalah komunikasi juga. Maka syarat sukses pemasar di facebook adalah harus komunikatif. Artinya harus berkomunikasi dengan baik. Komunikasi adalah mampu menyampaikan pesan sedemikian sehingga penerima pesan bisa menangkap pesan kita.

Berikut  tips sukses bisnis Anda didalam facebook marketing. Jadi bagi Anda yang ingin menjalankannya mari lakukan mulai dari sekarang, pasti usaha Anda akan lebih menjadi terkenal dan juga meningkatkan penjualan saat beriklan di facebook. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s