Makanan Sehat Untuk Jantung Anda

Apakah Anda sudah merawat jantung Anda dengan benar? Jantung adalah salah satu organ tubuh kita yang paling penting atau dibilang jantung adalah nafas kehidupan seseorang. Tidak ada hal yang lebih penting daripada memelihara kesehatan jantung Anda. Cara sehat paling utama adalah Berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan mengontrol stres merupakan beberapa hal yang direkomendasikan para pakar kesehatan, tentu saja sekalian dengan mengkonsumsi berbagai nutrisi penting bagi jantung Anda.

Beirkut ini makanan super untuk menambah nutrisi sekaligus juga memberikan kesehatan pada jantung Anda, adalah sebagai berikut :

  1. Blueberry
    Blueberry merupakan salah satu makanan top pembasmi penyakit. Hal ini, karena blueberry mengandung anthocyanin, antioksidan yang diperoleh dari warna biru bluberi. Makanan lezat ini kaya akan serat, vitamin C. Mengkonsumsinya akan memuaskan selera lidah sekaligus mewujudkan jantung Anda yang lebih sehat.
  2. Salmon
    Ikan air dingin ini merupakan sumber protein dan lemak asam omega-3 yang bagus untuk jantung. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi ikan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan keuntungan yang besar tidak hanya bagi kesehatan jantung.
  3. Protein kedelai
    Protein kedelai mengandung serat, vitamin, dan mineral yang merupakan kandungan makanan sehat untuk jantung. Diet yang kaya protein kedelai bisa menurunkan trigliserida, sehingga membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga jantung tetap kuat dan sehat. Protein kedelai juga baik bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi karena protein kedelai kaya lemak polyunsaturated, serat, vitamin dan mineral.
  4. Oatmeal
    Oat merupakan biji-bijian murni yang kaya akan vitamin, mineral serta serat yang efektif menurunkan kolesterol. Diet yang kaya oat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa oat menurunkan kadar kolesterol, menjaga agar tetap pada kadar normal dan membantu mencegah beberapa jenis kanker tertentu.
  5. Bayam
    Bayam merupakan kekuatan utama dari kerajaan sayuran. Warnanya yang gelap berasal dari berbagai macam phytochemical, vitamin, dan mineral (khususnya folat dan besi) yang berperan melawan penyakit, melindungi dari penyakit jantung, serta mempertajam pandangan mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s