Manfaat Multi Vitamin Untuk Anak

Multi vitamin adalah suatu persediaan yang ditujukan untuk menambah kebutuhan manusia kaya akan vitamin, mineral dan unsur nutrisi lainnya. Yang gunanya untuk menambah daya tahan tubuh manusia untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Dalam multi vitamin terdiri dari berbagai mikronutrien seperti vitamin dan mineral. Penggunaan multi vitamin hanya dibenarkan pada saat kebutuhannya meningkat, atau selama minum obat-obatan tertentu.

Fungsi vitamin dan mineral dapat meliputi antara lain :

  • Sebagai zat pengatur jalannya proses metabolisme,
  • Memperlambat proses penuaan sel,
  • Membantu penyembuhan berbagai gangguan kesehatan.

Dalam mengkonsumsi multi vitamin juga perlu sesuai dengan ketentuan dalam penggunaan, karena jika vitamin dan mineral masuk kedalam tubuh Anda berlebihan juga dapat menimbulkan keracunan. Untuk itu gunakan sesuai dengan anjuran dalam pemakaian (jangan berlebihan). Begitu juga sebaliknya bila kekurangan maka cepat menimbulkan gejala defisiensi. Vitamin merupakan zat gizi yang diperlukan tubuh dalam jumlah tertentu. Kekurangan vitamin tertentu (avitaminosis) dapat menimbulkan gangguan dan menyebabkan timbulnya penyakit, sebaliknya kelebihan vitamin (hipervitaminosis) juga bisa menimbulkan efek samping dan gangguan pada tubuh.

Apa saja fungsi multivitamin bagi kesehatan anak?
Multivitamin dapat digunakan untuk menggantikan vitamin alami (yang diperoleh dari makanan).
Bayi baru lahir perlu tambahan vitamin dan mineral untuk membantu proses pertumbuhannya.
Multivitamin yang dikonsumsi setiap hari dapat menyelesaikan semua masalah pada anak yang susah makan. Suplemen vitamin sebaiknya diberikan kepada anak semenjak anak masih kecil. Mengapa mulai dari kecil? Karena pertumbuhan seseorang pengaruh dari masa kecilnya. Jika kecil sehat maka kehidupan Anak Andapun semakin besar akan lebih terbiasa lebih sehat.

Sekian artikel dari saya, Semoga Anda bisa mempraktekkannya agar kesehatan Anak Anda lebih terjaga. Jika Anda merasa informasi ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s