Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Semakin bertambahnya usia ada saja permasalahan terhadap kulit terutama pada kulit wajah seperti muncul flek hitam, bintik-bintik hitam, keriput, kulit kering bahkan kusam.Hal ini terjadi karena perubahan yang disebabkan oleh radikal bebas, polusi, rokok, menggunakan makeup terlalu tebal, terlalu sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan sanblok, pola makan yang tidak sehat, kurang tidur, dan kurangnya menjaga kebersihan.

Perubahan pada kulit wajah yang tidak diinginkan ini bisa saja membuat Anda semakin frustasi jika Anda tidak siap dan tahu bagaimana menanganinya. Banyak cara untuk menjadikan kulit wajah Anda menjadi cerah seperti dahulu diantaranya menggunakan teknologi modern yang tidak sedikit kocek yang harus Anda keluarkan untuk perawatan muka seperti ini. Atau Anda bisa menggunakan cara tradisional yang sangat aman digunakan yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.

 Apa sih manfaat Jeruk Nipis Untuk kulit Anda? 
Jeruk nipis (Citrus Aurantifolia) mengandung asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin dan limonin yang berefek pada kekebalan tubuh dan antiinfeksi. Vitamin C pada buah ini berkhasiat menjadikan kulit wajah Anda tampak cantik. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah:

Untuk menjadikan kulit halus, pori-pori mengecil dan mecerahkan kulit wajah, berikut cara penggunaan jeruk nipis:

  • Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
  • Keluarkan air jeruk nipis kemudian usapkan ke wajah Anda sampai merata.
  • Diamkan selama 10-20 menit
  • Kemudian basuh wajah Anda

Gunakan cara ini dengan teratur selama 1 – 2 minggu, maka Anda akan melihat hasilnya langsung pada wajah Anda. Berikut cara yang bisa ka berikan untuk Anda, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s