5 Situs Jejaring Sosial Terpopuler

jejaring-sosialApakah anda mengenal situs jejaring sosial Facebook dan Twitter?

Yah.. situs ini merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia ini. Karena dengan melalui situs ini, anda dapat menemukan teman atau keluarga anda yang sudah lama anda tidak temui.

Beberapa situs jejaring sosial ini juga tidak hanya berguna untuk berkomunikasi, tetapi beberapa situs juga memberikan layanan seperti dapat bermain beberapa game di situs tersebut. Facebook merupakan salah satu dari situs yang memberikan layanan tersebut. Karena pada Facebook, kita dapat bermain game bola online, poker, farmville, dan yang lainnya.

Selain Facebook dan Twitter, ternyata juga masih ada beberapa situs jejaring sosial yang memiliki peminat yang tak kalah banyak dari dua situs asal Amerika tersebut. Berikut ini adalah beberapa situs jejaring sosial tersebut:

  1. Qzone
    Jaringan sosial ini dapat berguna sebagai tempat dimana kita ingin menyimpan buku harian, berbagi foto, dan dapat mendengarkan musik. Situs ini memiliki 480 juta pengguna dan situs ini juga memungut biaya kepada setiap penggunanya. Tetapi hal tersebut sepertinya tidak menghalangi perkembangan situs ini, karena perkembangan situs ini sangatlah pesat di China.
  2. Renren
    Situs ini sering disebut dengan Facebook asal China. Karena situs memiliki fungsi yang hampir sama dengan Facebook. Jumlah pengguna situs dapat mencapai hingga 160 juta pengguna dan penggunanya terbanyaknya adalah dari kalangan siswa.
  3. Vkontakte
    Layaknya situs Renren, situs ini juga memiliki fungsi yang mirip dengan Facebook dengan jumlah penggunanya hingga mencapai 135 juta. Sebagian besar pengguna situs ini adalah para pengguna internet di Rusia.
  4. Linkedln
    Jaringan sosial ini merupakan situs yang berbasis bisnis yang sahamnya melayang di pasar saham Amerika Serikat pada April 2011. Hal tersebut membuat situs ini menjadi banyak dikenal dan harga saham situs ini naik hingga mencapai dua kali lipat pada hari pertama.
  5. MySpace
    Pertama kali peluncuran MySpace, situs ini sangatlah mendominasi pasar jaringan sosial. Tetapi kepopulerannya menurun sejak tahun 2008. Kemudian jejaring sosial ini dijual kepada Specific Media dan Justin Timberlake sebesar US$35 juta pada bulan Juni 2011.

Mungkin beberapa diantara kalian telah mengetahui situs – situs jejaring sosial yang sudah di sebutkan diatas. Kepopuleran situs – situs diatas memang tidaklah sepopuler Facebook dan Twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s