Peter Kohar – 5 Karakteristik dari Internet Marketer yang Sukses

Berikut adalah hasil wawancara antara saya Julio Andrian dengan Peter Kohar dalam hal bagaimana kiat-kiat menjadi seorang pebisnis internet yang sukses, dibutuhkan lebih dari sekedar tau saja, ada 5 hal yang bisa anda pelajari disini.

Burning desire

Dalam memulai segala sesuatu Anda harus memiliki Keinginan yang sangat kuat. Karena saat Anda sudah diberikan semua sumber daya, modal uang, dan juga koneksi yang banyak. Tapi jika Anda tidak ada keinginan untuk melakukan hal tersebut, tiba-tiba semua hal tersebut menjadi 0.

Jika dibandingkan Anda tidak memiliki apapun juga, tapi Anda memiliki cukup 1 hal ini, keinginan yang sangat kuat. Tiba-tiba semuanya akan keluar jalannya saat Anda bertekad untuk maju terus. Anda akan sangat kaget dengan hal 1 ini, tiba-tiba akan ada sumber daya yang membantu Anda, modal uang yang bahkan Anda sendiri tidak tahu dari mana datangnya, semua dimulai dari Keinginan yang Sangat Kuat.

Dengan Anda membaca dan menginvestasikan waktu Anda di wawancara dengan  saya Peter Kohar, Saya yakin Anda sudah memiliki Keinginan yang Sangat Kuat,tapi sampai kapan Anda harus memiliki keinginan ini ? Sampai Anda berhasil menjalankan roda bisnis di internet, saat itulah Anda ingin berhenti pun tidak bisa ☺. Mengapa tidak bisa berhenti, karena sudah menghasilkan duit, masa mo berhenti sih ?? hehe..

Specialized Knowledge

Dalam perjalanan Anda di dunia internet marketing, jangan Anda menginginkan semuanya. Akan ada banyak hal yang akan Anda temui, yang bisa membuat uang di internet. Mungkin hari ini Anda melihat Saya bisa membuat uang dari affiliate, Anda berbondong-bondong belajar ilmu affiliate. Lalu besoknya Anda melihat ada orang jagoan maen adsense, lalu Anda juga ikut-ikutan maen adsense, dengan harapan pagi Anda belajar affiliate dan mempraktekkannya dan malamnya Anda bermain adsense.

Belum cukup sampai di situ, Anda melihat lagi, bagaimana orang lain bisa kaya dari eBay, ada lagi dari domain parking, ada lagi orang yang bisa kaya dari paid review, dan banyak lagi dan banyak lagi. Sampai akhirnya Anda tidak bisa maju, karena bingung mau mulai dari mana.

Jika Anda sudah memiliki Keinginan yang sangat kuat, akan menjadi sia-sia jika Anda akhirnya terpecah fokusnya karena ingin belajar semua hal. Percayalah kepada Saya, jangan sampai menunggu Anda mendapatkan pengalaman pahit ini sendiri. Jangan sekali-kali ingin mempelajari semuanya, akan lebih menghasilkan bahwa Anda belajar 1 hal saja sampai master. Daripada Anda bisa semuanya tapi menghasilkannya hanya receh-receh saja.

Must Be Decisive in Nature

Harus memiliki kepastian dalam menjalankan segala sesuatu, karena tanpa adanya kepastian atau akan lebih Saya sebut dengan kata FOKUS, Anda akan mudah terombang-ambing. Cara termudah untuk focus akan pekerjaan Anda hari ini adalah, dengan membuat action-plan, Apa-apa saja yang HARUS dikerjakan hari ini saya Peter Kohar misalkan. Saat Anda sudah mulai melakukan pekerjaan lain yang tidak ada hubungannya dengan action-plan Anda hari ini, Anda harus langsung bertanya kepada diri Anda sendiri, apa yang Saya lakukan saat ini ? dengan sendirinya Anda akan langsung mengetahui bahwa Anda sedang melakukan hal yang diluar list pekerjaan Anda hari itu. Dalam hal FOKUS inilah yang akan Saya tekankan kepada Anda semua, setelah Anda memiliki 1 spesialisasi skill, seperti yang dijelaskan di prinsip nomor 2. Anda harus focus dan benar-benar melakukannya.

Be Goal Oriented

Anda harus memulai segala sesuatu dengan memiliki sebuah goal, apa yang ingin Anda tuju di bisnis ini. Jangan menjadi orang yang seperti terombang-ambing dengan ombak. Tapi mulailah dengan mengetahui apa yang ingin Anda tuju.

Dan yang terpenting buatlah jalan setapaknya, bagaimana Anda bisa mencapai hal tersebut. Misalkan Anda ingin memiliki website adsense dengan pendapatan $500 perbulannya. Buatlah jalan setapaknya dari dimulai website Anda dengan traffic 0 dan pendapatan 0. Dan dengan goal akhir website anda berpendapatan $500/bulan dan traffic sekitar 30.000an perbulannya.

Tentunya Anda harus membuat langkah-langkah kecil , karena tidak mungkin dari 0 menjadi langsung $500. Misalkan Anda sudah harus membuat seminggu 3-4x content untuk website Anda, lalu mencari traffic dengan dilist 3 terbaik dan 10 yang harus dilakukan. Fokus kepada 3 traffic yang paling menghasilkan

Seperti kata Stephen R. Covey pengarang buku 8th Habits. “Begin with End Of Mind” , mulailah dari yang akhir, mulailah dengan set apa yang ingin Anda dapatkan. Dan hasil yang bagus tentunya akan Anda dapatkan. Seperti yang dilakukan penelitian di Yale University dalam sebuah angkatan wisudanya hanya ada 3% yang mempunyai goal yang jelas dan 97% lainnya tidak memiliki goal yang jelas. Setelah 25 tahun kemudian ternyata 3% ini jika ditotal kekayaannya, akan didapatkan hasil 3x lipat lebih banyak kekayaannya dibandingkan dari 97% orang lainnya

So, pastikan Anda memiliki goal yang jelas.

Mastermind dan Mentoring

Jika Anda belum mengetahui apa itu mastermind, mastermind adalah sekelompok orang dengan visi yang sama, dan berkumpul bersama-sama untuk melontarkan ide-ide, atau memberikan bantuan kepada sesama grup mastermindnya untuk mewujudkan cita-cita bersama mereka.

Untuk bagian mastering dan mentoring, Anda harus mendengarkan apa kata Robert T Kiyosaki Pendapatan rata2 Anda adalah rata2 dari 5 teman Anda.Ini sangat penting bergaul dengan siapa, Anda akan menjadi. Contoh termudah jika Anda bergaul dengan orang-orang yang selalu berpikiran negative, Anda tidak perlu laporan ke Saya bahwa setelah 1 bulan, Anda plus minus akan mudah berpikiran negative, dan setelah 1-2 tahun, Anda akan sama cara berpikirnya dengan orang-orang tersebut.

Maka dengan sangat, Saya pesan kepada Anda pilihlah kelompok mastermind yang sama-sama memiliki visi yang jelas, dan 1 goal, yakni make money on the internet (membuat uang di internet) Jangan berkelompok dengan orang yang tidak mempercayai hal itu akan terjadi, karena akan menghabiskan energy Anda untuk membuat mereka percaya, atau akan membuat Anda malah terseret ke zona mereka, menjadi tidak percaya bisa membuat uang di internet

Memang Anda pasti akan bertanya-tanya sekarang kepada Saya, “Berarti Saya harus pilih-pilih teman donk? Padahal kan Saya orangnya social” . Dalam hal ini Saya juga sama seperti Anda, Saya memiliki banyak teman, tapi tidak semua teman membangun Saya, ada beberapa teman yang malah membuat Saya menjadi malas. Tapi 1 penyelesaiannya adalah, Saya tetap berteman dengan semua orang, tapi ada batasan dimana Saya tidak akan terlalu dekat dengan dia, terlebih dalam hal bertukar pikiran.

Karena seperti kata Anthonny Robbins, orang yang sukses pasti akan meninggalkan clue (jejak) , jadi kita harus lebih focus mencari orang yang sudah sukses atau mau juga untuk ikut sukses, dan terus take massive action dan mencari orang-orang yang sudah sukses untuk dijadikan panutan, sedemikian sehingga Anda akan mempercepat kesuksesan Anda di bisnis Internet ini.

Demikian wawancara dengan Peter Kohar semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s