Pandangan Keuangan Menurut Pakar Ekonomi

Dollar ladderMemiliki uang yang banyak tentu saja sangat ingin di miliki orang-orang kebanyakan, selain itu mengatur pola keuangan juga harus lebih di perhatikan pada kehidupan yang serba susah ini.

Apakah anda tahu bahwa membuang uang Rp 1.000 anda dapat mati kelaparan, tidak percaya? mari simak contoh kasus ini.

Ada pemuda yang tersesat dan dia hanya memiliki uang Rp 4.000 didalam keadaan lapar pemuda itu terus berjalan dan akhirnya menemukan sebuah warung makan.

Pemuda itu kemudian ingin makan namun nasib naas menimpanya ketika ingin membeli makanan di warung nasib tersebut. Ternyata harganya Rp 5.000 padahal ia hanya mengantongi uang Rp 4.000 di kehidupan zaman sekarang pastinya pemilik warung nasi itu tidak mengizinkan untuk memberikan nasi itu.

Kemudian pemuda itu melanjutkan perjalanannya untuk pulang namun di tengah perjalanan ia kehabisan tenaga dan pada akhirnya meninggal karena kurang uang Rp 1.000 untuk membeli makanan.

Menurut pakar ekonomi Rahman Herry Koestanto, S.E mengatakan bahwa ada 2 ciri orang yang mengganggap uang itu seperti apa:

  1. Orang Trend, orang yang memiliki sifat seperti ini dia hanya mengganggap uang sebagai alat pemuas kebutuhannya. Contohnya: Jika orang dengan sifat trend ini di beri uang Rp 2jt yang pertama kali dilakukannya ia langsung membeli sebuah ponsel ataupun benda teknologi lainnya.
  2. Cermat, orang yang memiliki sifat ini jika memiliki uang Rp 2Jt pasti akan ditabung untuk kebutuhan pendidikannya.

Nah itulah pandangan keuangan menurut pakar ekonomi, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi pembelajaran anda para pembaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s