Luis Suarez Dituding Tukang Diving di Inggris

luis suarezPersaingan di daratan Inggris sepertinya akan terus memanas di musim ini. Liga Inggris merupakan Liga yang memiliki peminat terbesar di bandingkan Liga – Liga yang lainnya. Tak terkecuali para penggila taruhan bola.

Berita sepakbola kali ini yang berasal dari daratan Inggris adalah berita tentang penyerang Liverpool, Luis Suarez yang dituding sebagai tukang diving.

Pemain asal Uruguay ini membuat pemilik Stoke City, Tony Pulis menjadi sangat kesal dengan dirinya akhir minggu kemarin. Suarez dianggap terlalu mudah untuk terjatuh di kotak penalti demi mendapatkan sebuah tendangan penalti.

Keadaan ini ikut menyeret FIFA. Wakil presiden Jim Boyce menganggap diving sudah ibarat kanker dalam dunia persepakbolaan. Karenanya ia meminta federasi sepak bola bersangkutan menjatuhkan sanksi tegas jika melihat insiden seperti itu. Namun Suarez mengaku tak memperdulikan hal tersebut karena ia kini fokus membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia.

“Semua orang harusnya fokus pada tim mereka sendiri. Mereka yang ingin terus bicara bisa melakukannya, saya tak khawatir tentang apa yang mereka katakan. Mereka bisa terus mengoceh sementara saya terus bermain dan mengurusi tim saya. Tak ada hal lain yang lebih penting,” ucapnya kepada Ovacion.

Suarez juga mengucapkan selama ia mendapat dukungan penuh dari bos The Reds, Brendan Rodgers opini siapapun tidaklah penting baginya. “Dukungan pelatih sangatlah penting untuk saya dan itulah yang sungguh saya pedulikan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s