Winsor McCay Bapak Animasi Pertama Didunia

SUdahkah Anda membuka Google pada pagi hari ini ? tampak ada yang aneh bukan pada tampilan google ? apa maksudnya dari gambar tersebut ? yaah hari ini adalah hariu Google Doodle… siapakah dia ? Winsor McCay adalah seseorang yang dibalik semua ini.

Maksudnya tepat pada hari ini tanggal 15 Oktober Winsor McCay genap berusia 107 tahun. Ia adalah seorang pembuat animasi komik yang terkenal pada tahun 1905 yaitu Strip Little Nemo.

Mungkin bagi sebagian orang sosok seorang Wisor McCay jarang dikenal orang luas, tidak seperti yang saat ini dikenal seperti Walt Disney, Max Fleischer dll. Tapi tahukah Anda bahwa sebelum tokoh tokoh tersebut Winsor McCay adalah salah satu tokoh yang paling sejarah pada tahun tersebut. Mungkin tokoh Judi Online pada waktu itu belum ada kali yah. hehehe.

Winsor McCay adalah salah seorang tokoh yang lahir di Spring Lake, Michigan, Amerika Serikat pada tahun 1969, ia adalah seorang tokoh seniman animasi yang dikenal pertama kali ( namun entah kenapa banyak orang yang melupakannya).

Banyak sekali hasil karya yang sudah ia ciptakan seperti Little Nemo dan Gertie The Dinosaur. Maka wajarlah ia dikenal sebagai bapaknya animasi didunia. Walaupun ia telah tiada tapi karya karya dan jasanya dalam menciptakan hasil karya animasi akan selalu dikenang.

Bayangkan kalau ia tidak akan lahir, apakah ada animasi sampai sekarang ? banggalah kita dengan beliau yang sudah membuat perubahan didunia ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s