[Kualifikasi Piala Dunia 2014] Preview Pertandingan Jerman vs Swedia 4 – 4

Jerman vs SwediaPertandingan dini hari tadi tentu akan menjadi mimpi buruk bagi para pemain Jerman. Swedia berhasil menahan Jerman untuk bermain imbang 4-4 di laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Di pertandingan ini, Jerman sempat unggul 4 gol, tapi jiwa pantang menyerah yang di miliki Swedia berhasil membalas empat gol tersebut dan memaksa pertandingan berakhir imbang.

Pada pertandingan Grup C sebelumnya, Jerman mengalahkan Republik Irlandia 6-1, sementara Swedia hanya menang 2-1 atas kepulauan Faroe. Bertanding di Olympiastadion, Berlin, Laga antara Jerman dan Swedia berakhir tanpa ada pemenang.

Jerman sebenarnya tampil lebih unggul sejak babak pertama. Mereka bahkan sempat unggul 4-0 lewat dua gol cepat yang diciptakan oleh Miroslav Klose (8’, 15’), Per Mertesacker (39’) dan Mesut Ozil (56’).  Tetapi semangat pantang menyerah Swedia patut di acungi jempol. Gol pembuka Ibramovich (62’) membuat rekan-rekannya menjadi lebih bersemangat kembali untuk membalikkan keadaan. Gol terjadi lagi pada menit 64 yang di ciptakan oleh M Lustig, Johan Elmander pada menit ke 76 dan akhirnya gol penutup sekaligus gol penyama kedudukan berhasil di ciptakan pada menit ketiga injury time oleh  Rasmus Elm.

Walaupun berakhir dengan hasil imbang, Jerman tetap berada di puncak klasemen sementara di Grup C dengan poin 10 sedangkan Swedia di posisi kedua dengan tujuh angka.

Pertandingan tentu membuat banyak orang kecewa seperti pengusaha terkenal yaitu Herry Beng Koestanto yang merupakan penggemar sepakbola dunia. Hasil laga ini juga membuat Klose merasa kecewa karena dirinya hanya butuh satu gola untuk menyamai rekor 68 gol Gerd Muller sebagai tops scorer abadi jerman tetapi pada pertandingan ini, timnya gagal untuk menang.

Pada matchday berikutnya yang akan di gelar pada tanggal 22 Maret 2013, Jerman akan bertandang ke Kazakhstan, sedangkan Swedia akan menjamu Irlandia.

Susunan pemain Jerman: Neuer; Boateng, Mertesacker, Badstuber, Lahm (kuning 89′); Kroos, Schweinsteiger (kuning 92′); Muller (Gotze 67′), Ozil, Reus (kuning 83′) (Podolski 88′); Klose.

Susunan pemain Swedia: Isaksson (kuning 43′); Lustig, Granqvist, J Olsson, Safari; Wernbloom (Kallstrom 46′), Elm; Larsson (Sana 78′), Ibrahimovic, Holmen (Kacaniklic 46′); Elmander.

Hasil pertandingan lain Grup C

Kep Faroe 1-4 Rep Irlandia

Austria 4-0 Kazakhstan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s