Albiol : Casillas Selalu Menunjukkan Performa Terbaiknya

Casillas-iker-casillasIker Casillas kini tengah mendapatkan sejumlah kritikan terkait performanya yang dinilai menurun, bahkan penampilan Casillas dinilai seperti seseorang yang baru saja belajar olahraga sepakbola di beberapa pertandingan terakhir. Menurut Albiol, kritikan tersebut terlalu dibesar besarkan untuk menghadang peluang Casillas untuk meraih gelar Ballon d’Or.

Nama Casillas mencuat menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or setelah menujukkan performa yang menawan saat mengantar Real Madrid meraih gelar La Liga musim 2011-2012. Selain itu, kiper Spanyol ini juga sangat berperan besar untuk kesuksesan Spanyol mendapatkan trofi Piala Eropa 2012 lalu.

Akan tetapi, performa Casillas dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga dianggap menurun. Di emat pertandingan itu gawang Casillas hanya kebobolan sebanyak empat kali, dengan Madrid hanya memenangi dua pertandingan di antaranya sedangkan lainnya berakhir dengan satu hasil imbang dan satu kekalahan.

“Ketika sebuah kritik dibuat, tentunya ada sebuah tujuan. Kritik (kepada Casillas) ini dibuat agar pihak yang bertugas memilih pemenang Ballon d’Or tak perlu lagi meliriknya (Casillas),” ungkap Albiol.

“Memang sulit bagi seorang penjaga gawang untuk meraih gelar tersebut. Tetapi, jika ada yang mampu melakukannya, maka orang tersebut adalah Iker. Tahun lalu ia memenangi trofi bersama Spanyol dan Real Madrid. Ia menjalani musim yang bagus.”

“Seorang kiper semestinya mendapat kesempatan yang sama dengan pemain lain (untuk meraih Ballon d’Or), dan Iker juga telah memberikan banyak kepada sepakbola Spanyol, tim nasional, dan Real Madrid,” jelas pemain belakang Real Madrid tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s