Produk Apple Kini Sangat Mudah Untuk di Tebak

iPad-miniKehadiran produk Apple di dunia memang telah menarik perhatian banyak orag di seluruh dunia. Di balik kesuksesan Apple di seluruh dunia, ada seseorang yang telah berjuang keras dalam menciptakan produk produk Apple. Dia adalah Steve Jobs yang tak lain merupakan pendiri dari perusahaan Apple itu sendiri.

Tetapi sang pendiri Apple kini telah meninggal dunia. Steve meninggal pada tahun 2011, dan hal tersebut tentu membuat banyak orang menjadi merasa kehilangan sosok yang sangat fenomenal.

Sebelum Steve Jobs meninggal, dirinya sempat meninggalkan produk produk seperti iPhone 5 yang baru baru ini telah dijual di seluruh dunia.

Tetapi kini banyak orang yang merasa bahwa perusahaan Apple kini telah mengalami sedikit perubahan seperti bocornya informasi informasi yang akan di produksi.

Padahal pada saat Apple masih dipegang oleh Steve Jobs, semua informasi soal produk terbaru dari  perusahaan ini selalu terkunci rapat hingga hari kelahirannya tiba. Tapi belakangan, produk Apple rasanya tak semisterius dulu.

Salah satunya adalah saat peluncuran iPad Mini. Gosip atau kabar terkait tentang ukuran, bentuk bodi hingga yang lain linnya nyaris semuanya benar. Di sisi ini, Apple seolah kehilangan keseksiannya.

Dalam pandangan para karyawab, sebagian besar kebocoran tidak lah berasal dari perusahaan lagi. Sebaliknya, bocoran seperti tentang iPad Mini dan iPhone 5 berasal dari suatu tempat dalam rantai pasokan atau supplier global Apple yang sangat panjang.
“Keamanan produk Apple masih seperti yang dulu, tapi semuanya (informasi yang bocor-red) berasal dari China sekarang,” ucap salah satu karyawan Apple.

“(Jika) Kau punya ribuan orang mengerjakan suatu manufaktur tidak memiliki kepentingan dalam menjaga rahasia, maka saya percaya kebocoran akan terus meningkat,” lanjut karyawan lainnya.

Ia menambahkan bahwa suatu hari dirinya percaya kebocoran akan terus terjadi seiring kebutuhan perakitan produk Apple yang semakin meningkat di luar negeri seperti mobil Fortuner yang terbaru yang telah menjadi mobil Fortuner SUV terbaik.

“Ini akan semakin sulit untuk menyembunyikan desain industri yang kita lakukan, karena kita memproduksi hal-hal tersebut di luar negeri. Bukan dilakukan (dirakit-red.) di AS.” Tutup sang karyawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s