Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Jus Kentang

jus kentangKentang memang termasuk dalam salah satu jenis sayuran yang tidak di anjurkan untuk dikonsumsi jika anda sedang melakukan program diet. Tetapi dengan sedikit perubahan, kentang kini dapat menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan.

Kentang mengandung nutrisi seperti klasium, potasium dan beta-karoten, serta dapat memenuhi 10 kebutuhan serta harian tubuh. Serat itu bisa membantu tubuh anda dalam menghilangkan limbah padat pada tubuh dan mempercepat pembakaran lemak melalui sistem pencernaan.

Berikut ini adalah beberapa langkah dalam mengkonsumsi jus kentang:

  1. Pilihlah kentang yang segar
    Kentang yang anda pilih tentunya harus kentang yang segar dengan ciri – ciri warna coklat tegas pada kulit kentang. Jangan memilih kentang yang telah layu atau yang telah di tumbuhi kecambah hijau atau putih di atasnya.
  2. Membuat jus kentang
    Cuci dengan bersih kentang yang sudah anda pilih lalu potong potong agar dapat di masukkan kedalam blender. Anda dapat memotong motongnya dengan keadaan kulit masih menempel, karena kandungan vitamin yang paling tinggi justru berada pada kulitnya, bahkan memiliki kandungan yang hampir sama dengan multi vitamin. Tambahkan sedikit madu agar rasanya menjadi lebih enak.
  3. Minum jus kentang sebelum makan
    Minumlah jus kentang sekitar 2 jam sebelum sarapa dan ½ sebelum makan malam. Tetapi meminum jus kentang setelah makan juga dapat memberikan manfaat kesehatan yang sama.
  4. Pilihlah makanan sehat
    Meskipun jus kentang dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, cara ini tidak akan berhasil kalau anda juga tidak memilih makanan secara tidak hati – hati seperti junk food. Pastikan untuk makan makanan sehat setelah anda meminum jus kentang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s