Terkena Badai Sandy, Lebih 200 Ribu Mobil Menjadi Rongsokan

large_1ZNFpIqiKj

Selain rumah, mobil mobil juga telah menjadi korban dari amukan badai Sandhy yang terjadi di Amerika. Setidaknya lebih dari 200 ribu mobil baik itu mobil biasa dan mobil berteknologi tinggi seperti Fortuner SUV terbaik kini telah menjadi rongsokan.

Sejauh ini, pabrikan mobil sudah melaporkan sekitar 16.000 mobil baru telah rusak karena di terjang badai mematikan ini yang menyerang New Jersey dan New York. Mobil-mobil itu sebagian besar di simpan di pelabuhan Newark ketika badai Sandy menyerang.

Pada hari Kamis lalu, Toyota motor yang merupakan produsen mobil terbesar ketiga di AS melaporkan jika penjualan mobil mereka pasti akan menurun 30.000 unit.

Angka mobil rusak itu dapat meningkat tajam pada hari – hari kedapan. Pabrikan AS seperti GM dan Ford akan mengumumkan berapa banyak mobil mereka yang hilang karena tersapu Sandy.

Di sisi lain, karena pemilik mobil harus mengganti mobil mereka dengan mobil baru, secara otomatis akan meningkatkan angka penjualan mobil.

“Tetapi saat ini, yang menjadi fokus perhatian masyarakat adalah bukan soal penjualan mobil,” ucap Mark Schienberg, Presiden Asosiasi Diler New York

Dengan menghitung angka mobil yang baru dan lama yang telah menjadi rongsokan akibat Sandy, maka total keseluruhannya adalah 266.000 unit mobil.

Pada saar badai Katrina menyerang Amerika beberapa waktu lalu, sekitar 325.000 unit mobil juga telah menjadi korbannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s