Xavi : Kami Bangga Dapat Menang Dengan Pemain Didikan La Masia

Xavi+Hernandez+Levante+UD+v+FC+Barcelona+La+CBZLbfWelAPl

Barcelona baru saja berhasil mengalahkan Lecante dengan hasil akhir 4-0. Yang lebih mengesankan adalah Barca memainkan 11 pemain lulusan akademi La Masia sejak menit ke-14.

Ketika Martin Montoya masuk ke lapangan menggantikan Dani Alves yang cedera pada menit ke-14, Barca bermain dengan 11 pemain asli didikan klub. Hal itu adalah pencapaian yang besar, terutama bagi klub sebesar Barcelona.

Hal ini pun akhirnya membuat para pemain lulusan La Masia menjadi bangga. Xavi yang merupakan pemain senior adalah orang pertama yang mengungkapkan rasa bangga itu.

La Masia sendiri merupakan sebuah akademik milik Barcelona yang dimana sebagian besar pemain Barcelona pertama kali belajar olahraga sepakbola di sini

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, kami sangat bangga dengan kerja keras akademi. Saya sudah melalui ini semua sejak saya dan Puyol masuk ke tim utama. Van Gaal selalu mengatakan bahwa kami harus bisa bermain dengan para pemain asli Barca. Dengan ini saya ingin menyampaikan hormat saya kepada Louis van Gaal,” Jelas Xavi.

Menurut Xavi, Van Gaal adalah orang yang paling penting dalam Barca karena telah mencetak para pemain yang luar biasa bagi klub yang memiliki sebutan la Blaugrana. Jika Johan Cruyff adalah sosok yang membuat dasar permainan Barca, maka Van Gaal adalah orang yang berjasa membuat fondasi untuk susunan pemain Barca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s