Semakin Sering Anda Merokok, Semaki n Bodoh Anda

merokok
merokok

Tidak ada habis-habisnya berbagai hasil penelitian yang menunjukkan efek buruk dari merokok. Kali ini adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh King’s College London, merokok bisa merusak otak. Hasil penelitian ini diberitakan dalam jurnal Age and Ageing.

Penelitian yang telah dilakukan selama 8 tahun ini telah mengikutsertakan 8.800 orang berusia 50 tahun. Mereka di minta untuk melakukan  beberapa rangkaian keterampilan memori dasar, termasuk pengukuran tekanan dara tinggi dan kemungkinan terkena obesitas yang bisa memberikan efek pada otak, walaupun itu tidak banyak. Hasilnya, mereka yang secara teratur merokok  memiliki hasil yang rendah dalam uji memori.

Peningkatan risiko kardiovaskular dapat di percaya dengan penurunan fungsi kognitif pada orang tua. Hasil penelitian ini memang masih harus diperkuat dengan penelitian lain di masa yang akan mendatang. Peneliti Dr. Alex Dregan mengatakan kepada BBC, “Penurunan kemampuan kognitif menjadi lebih umum dan menganggu kegiatan sehari hari . Kami harus membuat orang-orang waspada agar mereka mengubah gaya hidup karena akan berpengaruh pada kemampuan kognitif mereka.”

Pengaruh pola hidup sehat yang di maksud oleh sang dokter adalah dengan berhenti merokok dan tidak memulai untuk merokok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s