Toyota Luncurkan Mobil Dengan Konsep Touchscreen

A model presents concept vehicle Fun-Vii at a pre-Tokyo Motor show reception in a showroom in Tokyo
A model presents concept vehicle Fun-Vii at a pre-Tokyo Motor show reception in a showroom in Tokyo

Memiliki sebuah mobil dengan konsep touchscreen / layar sentuh di setiap sisinya adalah hal yang mustahil. Tetapi di jaman yang serba canggih dan modern ini, salah satu produsen mobil yang sangat besar asal Jepang, Toyota, sudah membuat mobil dengan konsep yang seperti itu. Jepang sendiri memang sangat terkenal akan dua teknologinya yang berkembang sangat pesat. Salah satu bukti yang dapat kita lihat sejak dahulu adalah motor kawasaki yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Secara resmi mobil konsep ini dipresentasikan pada Tokyo Motor Show 2011, Toyota menawarkan kustomisasi realtime konten visual pada interior dan eksterior kendaraan. Konsep touchscreen digital yang menyelimuti setiap permukaan mobil, dapat di gunakan untuk menampilkan gampar, pola, atau bahkan data dan update aplikasi.

Augmented reality teknologi menyediakan navigasi mulus dan kontrol interior lainnya dalam model konsep, seperti yang di jelaskan oleh Toyota sebagai smartphone di atas roda. Sebuah navigasi concierge yang menawarkan konsep antarmuka vokal untuk arah dan bimbingan, sedangkan kendaraan itu sendiri merupakan jaringan untuk kendaraan sekitar dan infrastruktur untuk mengetahui adanya bahaya dan menghindari tabrakan.

Mobil ini menyediakan 3 buah kursi untuk satu orang pengemudi dan 2 orang penumpang. Mobil ini memiliki panjang 13 kaki, 5,6 meter lebar dan 4,6 meter (4 x 1,7 x 1,4 meter LWH). Toyota mencatatkan bahwa beberapa fungsi kendaraan juga bisa diakses jarak jauh melalu perangkat mobile smartphone atau lainnya.

funvii04
funvii04
funvii06r
funvii08
funvii03

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s