Toyota Nav1 Bukan Saingan Bagi Mazda Biante

132632_nav1in2
132632_nav1in2

Toyota belum lama ini baru saja meluncurkan Multi Purposes Vehucle (MPV) Nav1 di Indonesia. Kehadiran mobil keluarga ini pun tidak dikhawatirkan oleh pesaingnya Mazda yang memiliki MPV Biante.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengaku bahwa dengan kehadiran Toyota Nav1, konsumen Indonesia semakin banyak pilihan. Mazda pun mengatakan bahwa mereka tidak merasa khawatir dengan kehadiran Toyota Nav1.

“Punya pesaing? Saya rasa tidak. Ini Bagus. Jadi punya market-market masing. so not worried dengan kehadirannya (Toyota Nav1),” ucap Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT MMI.

Astrid juga menambahkan bahwa penjualan Mazda Biante tidak akan terganggu Toyota Nav1. Pasalnya Mazda Biante menurutnya dapat menciptakan suasana kemewahan untuk para konsumen di Indonesia yang di klaim tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

“Penjualan tidak akan terganggu. Biante adalah hadiah terbaik untuk keluarga di Indonesia,” ucap Astrid.

Sejak diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang di lakukan pada bulan Spetembe 2012 lalu, MPV Biante sudah terjual sebanyak 1.035 unit. Penjualan MPV Biante pun diakut diluat ekpetasi Mazda di Indonesia sebelumnya. Bianter terjual sebanyak 159 unit pada bulan September, pada bulan Oktober sebanyak 495 unit, dan pada bulan November terjual sebanyak 381 unit.

Dengan adanya persaingan dua produsen mobil MPV ini seperti mengingatkan kita kepada kasus yang sama antara mobil Toyota Fortuner SUV terbaik dengan mobil Mitshubizi Pajero Sport yang belum lama ini ramai di bicarakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s