Banjir di Jakarta, Pihak Honda Tidak Berhenti Produksi Mobil

banjir-di-hi
banjir-di-hi

Banjir besar yang terjadi pada beberapa hari yang lalu memang telah melumpuhkan sejumlah wilayah di kota Jakarta dan sekitarnya. Dan hal itu memang telah membuat banyak orang mengalami kerugian besar, seperti halnya mobil mobil yang terendam banjir dan jasa asuransi kecelakaan yang tidak dapat menggantinya.

Banjir di kota Jakarta memang telah membuat kita menjadi kesulitan karena genangan air yang cukup tinggi dimana – dimana yang akhirnya membuat kita menjadi kesulitan dalam beraktifitas. Salah satu tempat yang mengalaminya adalah kawasan industri otomotif di Sunter yang juga mengalami banjir namun tidak sampai mengganggu produksi mobil.

Seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan markas besarnya di Sunter, Jakarta Utara sempat tergenang oleh air banjir tepatnya di depan markasnya atau akses menuju HPM. Beruntung banjir tidak sampai masuk kedalam kantor HPM.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan banjir yang telah terjadi pada beberapa waktu lalu tidak sampai mempengaruhi jalannya produksi mobil.

“Kerugian banjir kemarin kita (Honda) belum ada stop produksi,” jelas Jonfis di Jakarta.

Tambah Jonfis, meski tidak menggangu produksi tapi untuk supplier masih dalam tahan pengecekan dan untuk pengiriman dan penjualan memang terjadi penundaan.

“Pengiriman dan penjualan memang sedikit mengalami penundaan. Tapi kami berharap bisa selesai secepatnya,” lanjunya.

Ketika ditanya, berapa kerugian Honda akibat banjir yang belakangan ini sedang terjadi? “Secara umum kita (Honda) masih belum bisa menghitung beberapa kerugiannya,” pungkas Jonfis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s