Daun Bawang Dapat Bantu Cegah Anemia

90269289
90269289

Daun bawang yang merupakan sayuran yang bisa anda dapatkan di berbagai supermarket indonesia dan yang sering digunakan sebagai bahan penyedap masakan. Rasanya tidak puas jika tidak memasukkan irisan daun bawang pada makanan seperti bakso, pangsit, sup dan sebagainya. Selain masakan terasa sedap dan segar, mengonsumsi daun bawang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang sakit.

Aroma menyengat yang dikeluarkan oleh daun bawang mengandung senyawa allicin yang merupakan komponen belerang atau sulfur. Kandungan sulfur inilah yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, antibiotik yang terdapat dalam daun bawang juga bisa membuat tubuh sebagai antibakteri dan antiradang sehingga tubuh lebih terjaga dari infeksi.

Banyak wanita yang menderita anemia, maka mengonsumsi daun bawang dapat menjadi pilihan. Daun bawang kaya akan zat besi yang dapat membantu mengurangi resiko terkena anemia. Selain itu, daun bawang juga mengandung protein ferroportin yang bisa memberikan zat besi ke seluruh bagian tubuh.

Jantung anda juga merasakan manfaat besar dari daun bawang. Polisulfida yang ada pada daun bawang bisa menjaga jantung dari berbagai penyakit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s