‘Juventus Nyaris Saja Mendapatkan Ronaldo Secara Gratis’

Cristiano+Ronaldo+Real+Madrid+CF+v+CA+Osasuna+y7VdnV5tx4Hx

Cristiano+Ronaldo+Real+Madrid+CF+v+CA+Osasuna+y7VdnV5tx4Hx

Keahlian Ronaldo dalam mengontrol si kulit bundar memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Keahliannya tersebut membuat dirinya sangat diminati oleh semua klub yang ada di dunia, sebut saja seperti PSG yang kini tengah berusaha untuk mendatangkan pemain yang kini bermain di Real Madrid.

Ronaldo sendiri baru saja di datangkan ke Santiago Bernabeu dari Old Trafford pada tahun 2009 dan langsung menjadi pemain yang sangat berbahaya bagi sang lawan. Sebelum bermain bagi Real Madrid, pemain dengan sebutan CR7 ini telah bermain untuk klub raksasa asal Inggris, Manchester United selama kurang lebih 6 tahun. Ronaldo dibeli oleh Manchester United pada saat itu masih berusia 17 tahun dari Sporting Lisbon.

Selama bermain untuk Manchester United, Ronaldo berhasil menggaet ajang paling bergengsi di dunia sepakbola, Ballon d’Or pada tahun 2008. Sejak saat itu, kemampuan Ronaldo di lapangan hijau seakan tak dapat di hentikan oleh para pemain musuh. Namun kesuksesan Ronaldo bukan berarti tidak mengalami halangan, tidak lama setelah dirinya di nobatkan menjadi pemain terbaik dunia, Lionel Messi yang kini bermain untuk Barcelona berhasil merebut gelar tersebut dari Ronaldo dan bahkan berhasil mempertahankannya hingga tahun 2012. Messi mempertahankan gelar tersebut selama 4 tahun berturut-turut tanpa ada yang menghalanginya.

Sebelum Ronaldo berseragam Manchester United, sebenarnya Ronaldo nyaris saja berseragam Juventus. Hal tersebut di akui oleh mantan juru bicara Bianconeri yang mengatakan bahwa Ronaldo sejatinya telah melakukan tes medis di Turin dan saat itu pemain yang memiliki postur badan seperti MC pernikahan tersebut hampir saja pindah dengan syarat pertukaran pemain. Dan pemain yang di relakan oleh Juventus untuk bertukar dengan Ronaldo adalah Marcelo Salas.

Pertukaran pemain tersebut hampir menemui titik finish namun secara tiba-tiba Marcelo Salas merubah pemikirannya dia dan pada akhirnya Ronaldo menjadi salah satu pemain yang sangat dicintai oleh para fans Manchester United dan menjadi anak didik yang paling di banggakan oleh Alex Ferguson pada saat itu.

Ronaldo yang kini telah berusia 28 tahun hanya berhasil membawa Real Madrid berada di posisi kedua di klasemen La Liga musim 2012/2013 dan harus rela memberikan gelar Piala Raja kepada sang tetangga, Atletico Madrid dengan hasil akhir 2-1. Saat final Copa del Rey, Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah karena dianggap oleh sang penggadil telah melakukan foul yang cukup membahayakan bagi pemain Atletico Madrid. Bukan hanya Ronaldo saja yang mendapatkan kartu merah pada saat itu, namun sang pelatih Jose Mourinho pun harus terlebih dahulu mendapatkan kartu merah karena telah melakukan protes keras kepada wasit pada saat pertandingan sedang berlangsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s