Vicente del Bosque : Italia Lawan yang Sangat Tangguh

Nigeria+v+Spain+Group+B+FIFA+Confederations+rS6OrtNvtuTl
Nigeria+v+Spain+Group+B+FIFA+Confederations+rS6OrtNvtuTl

Negri Matador yang baru saja memenangi pertandingan melawan Nigeria di ajang Piala Konfederasi 2013 dengan hasil akhir 3 gol tanpa balas akan kembali bertemu dengan lawan mereka pada saat final Euro 2012 lalu. Lawan mereka adalah Italia yang baru saja kalah dari sang tuan rumah, Brasil dengan hasil 4-2.

Di pertandingan ini, tentu Spanyol akan sangat diunggulkan mengingat Spanyol telah berhasil mengalahkan lawan-lawannya belakangan ini dengan gol yang sangat banyak dan tanpa kebobolan satu gol pun. Sebelum mengalahkan Nigeria dengan hasil 3-0, Spanyol baru saja mengalahkan Tahiti dengan hasil 10-0. Di pertandingan tersebut, penyerang andalan Spanyol yang sudah ibarat menjadi multi vitamin bagi Spanyol, Fernando Torres berhasil membuat quad-trick dan juga David Villa yang berhasil mencetak hattrick.

Sedangkan Italia yang nantinya akan melawan Spanyol, baru saja di kalahkan oleh Brasil dengan hasil 4-2, sebelum itu Italia juga hampir dikalahkan oleh negeri Samurai dengan hasil tipis 4-3. Sang kapten, Gianluigi Buffon menilai bahwa rekan-rekannya sebenarnya telah bermain cukup baik di dua pertandingan belakangan ini. Buffon menilai bahwa kelemahan Italia adalah pada saat mereka menyerang, sehingga sisi pertahanan Italia menjadi melemah. Setelah di taklukkan oleh Brasil, Buffon mengatakan di depan publik untuk para rekannya bahwa mereka harus bermain lebih fokus sehingga tidak meninggalkan sisi belakang.

Walau sudah diunggulkan sejak pagelaran ini di mulai, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque sepertinya tidak ingin gegabah karena kemungkinan Italia dapat berbalik unggul. Selain itu, del Bosque juga menilai bahwa Italia tetap saja lawan yang sangat tangguh. Jika Spanyol tidak fokus ketika melawan Italia nanti, maka bisa saja Spanyol dikalahkan oleh Italia. Bagi del Bosque, anak asuh Cesare Prandelli sangatlah berbahaya. Italia dapat bertemu dengan Spanyol karena Italia sebelumnya berada pada posisi runner-up Grup A.

Melawan Italia tentu akan menjadi pertandingan yang sangat berat, karena Italia telah gagal menahan laju Spanyol untuk menjadi pemenang di ajang Euro 2012. Pada saat final tersebut, Italia yang dijagokan malah harus takluk oleh Spanyol dengan hasil akhir 4-0. Semangat Italia tentu akan semakin memuncak karena tentunya para punggawa Italia ingin membalas dendam atas kekalahannya dari Spanyol musim lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s