5 Manfaat Mengonsumsi Madu Selama Bulan Puasa

1359213396_med
1359213396_med

Pada saat bulan puasa, biasanya orang akan banyak mencari buah kurma yang nantinya akan dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Buah kurma memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh karena terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu buah kurma juga sangat baik untuk menenangkan kondisi pikiran anda yang mungkin tengah dalam kondisi yang membingungkan.

Manfaat lain yang dapat anda rasakan ketika mengonsumsi buah kurma adalah diri anda menjadi lebih percaya diri karena kurma dapat menguatkan adrenalin kita sehingga kita menjadi lebih tabah, tangguh dan juga kuat. Selain itu, Kurma juga dipercaya dapat membuat kita menjadi lebih kuat menjalankan ibadah puasa karena buah kurma mampu memberikan asupan karbohidrat kompleks yang cukup dan membantu kita terhindar penyakit seperti kanker usus besar.

Akan tetapi ternyata bukan hanya buah kurma saja yang wajib ada pada saat berbuka puasa, namun madu pun juga sangat disarankan untuk anda konsumsi pada saat berpuasa seperti ini karena madu terbukti dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Madu merupakan salah satu bahan makanan yang alami dan memiliki berjuta manfaat. Bahkan di dalam Al Qur’an menyebutkan bahwa madu merupakan makanan yang memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan banyak sekali penyakit.

Kurma dan juga madu adalah dua sumber makanan yang sangat di sarankan untuk anda konsumsi ketika berpuasa karena jika anda rutin mengonsumsi kurma dan juga madu pada saat buka puasa maka tubuh anda akan menjadi sehat dan sistem kekebalan tubuh anda pun akan meningkat.

Jika anda ingin mengonsumsi buah kurma secara rutin, sebaiknya anda mengonsumsi 3 buah kurma setiap harinya dan juga 1-2 sendok madu. Nah, kalau anda melakukan ini secara rutin maka itu akan memberikan anda tenaga tambahan dan juga tenaga yang cukup untuk membantu anda menjalankan ibadah puasa secara full selama satu bulan.

Manfaat mengonsumsi madu pada saat berpuasa antara lain adalah:

  1. Dapat memberikan asupan energi lebih dan juga dapat memberikan stamina
  2. Mengandung kandungan vitamin dan juga mineral, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi kekurangan mineral selama berpuasa
  3. Memberikan kalori selama anda berpuasa
  4. Membantu kita dalam melindungi tubuh dari segala jenis penyakit
  5. Jika anda sedang sakit, sebaiknya anda segera mengonsumsi madu pada saat buka puasa dan juga pada saat sahur karena madu terbukti dapat mempercepat penyembuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s