2 Manfaat Madu Dalam Mengatasi Bau Badan

madu
madu

Madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat membuat tubuh menjadi lebih tentu merupakan sesuatu yang suda tidak asing lagi bagi kebanyak orang karena kandungan yang berada di dalam madu memang terbukti dalam membantu kita untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Akan tetapi, manfaat madu kini sepertinya sudah bukan hanya dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Namun madu juga dapat bermanfaat untuk membantu seseorang yang memiliki masalah pada bau badan. Hal ini memang seharusnya sudah bukan hal baru lagi di dunia kecantikan karena tidak sedikit berbagai jenis kosmetik kecantikan menggunakan bahan alami yang satu ini sebagai bahan campuran agar dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Jika anda memiliki masalah pada bau badan, mungkin anda dapat mencoba untuk menggunakan madu sebagai cara ampuh untuk mengatasi masalah bau badan tersebut. Namun, bagaimanakah cara menggunakan madu untuk mengatasi bau badan? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah bau badan:

  1. Mencampurkan madu dengan makanan
    Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah cobalah untuk mencampurkan bahan alami yang sering di jadikan sebagai bahan makanan lebah ini dengan makanan yang ingin anda konsumsi seperti roti, ataupun buah-buahan. Hal dilakukan untuk menjadi madu sebagai pengganti gula sehingga anda dapat menikmati makanan yang enak sekaligus dapat menyeimbangkan hormon yang ada pada tubuh anda. Penyeimbangan hormon ini berguna untuk membuat kelenjar keringat menjadi tidak mengeluarkan keringat yang berbau
  2. Gunakan madu sebagai scrub pada ketiak anda
    Pada umumnya, seseorang yang memiliki bau badan akan mudah berkeringat pada bagian ketiak. Namun sebenarnya keringat yang di hasilkan pada bagian ketiak itu tidaklah bau, akan tetapi yang membuat keringat tersebut menjadi bau adalah karena keringat tersebut terus di diamkan. Jika sudah seperti ini, tentu anda akan menjadi tidak percaya diri untuk bertemu banyak orang ataupun tidak percaya diri untuk keluar-keluar.Untuk mengatasi masalah yang satu ini, cobalah anda mencampurkan madu sebanyak 1 sendok makan dengan 1 sendok teh gula kemudian oleskan larutan tersebut secara lembut kebagian ketiak. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan air jeruk nipis dan mandi seperti biasa.

    Lakukan hal ini setidaknya seminggu secara rutin agar dapat merasakan efek dari ramuan tersebut. Selain dapat membuat ketiak menjadi tidak bau lagi, ramuan tersebut juga dapat membantu anda dalam membuat ketiak menjadi lebih lembut, lembab dan juga putih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s