Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dengan Cokelat

DarkChocolate
DarkChocolate

Siapa yang tak menyukai cokelat? Cokelat sendiri memang dikenal sebagai salah satu jenis manan yang sangat di sukai oleh banyak terutama oleh para wanita dan juga para anak-anak karena memiliki rasa yang manis dan dinilai dapat mengubah mood seseorang ketika sedang sedih menjadi perasaan senang.

Namun, banyak sekali wanita di jaman sekarang menghindari makanan yang satu ini karena menurut penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat secara berlebih dapat membuat seseorang menjadi gemuk dan hal itu lah yang tidak disukai oleh banyak orang, terutama para remaja wanita.

Walau begitu, cokelat terbukti dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh karena berbagai kandungan alami yang ada pada cokelat. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, cokelat juga dinilai sangatlah baik untuk di gunakan sebagai masker – masker. Oleh karena itu, tidaklah sedikit para salon kecantikan di seluruh dunia menawarkan jasa masker dengan cokelat.

Setelah menggunakan masker cokelat, biasanya para perempuan akan mendapatkan bahwa kulit wajah mereka menjadi kencang sehingga mereka merasa mereka itu menjadi lebih cantik di bandnig sebelumnya.

Wajah cantik memang menjadi modal utama bagi para wanita agar dapat menarik perhatian dari lawan jenis. Namun selain wajah yang cantik, ada satu sisi lain yang dapat membuat pasangan anda menjadi ingin lebih dekat lagi sama anda. Sisi tersebut adalah bibir.

Bibir yang kering, kusam dan juga pecah-pecah membuat beberapa wanita di dunia ini menjadi tidak percaya diri ketika harus bertemu dengan banyak orang. Oleh karena, para wanita biasanya akan merasa kesal jika sudah seperti itu.

Penyebab bibir menjadi kering, kusam dan pecah-pecah antara lain adalah karena polusi udara dan juga karena pemakaian komestik secara berlebih. Nah untuk mengatasi masalah – masalah tersebut, anda dapat menggunakan beberapa bahan – bahan yang ada di dapur anda ataupun dengan menggunakan cokelat untuk membuat bibir anda menjadi merah alami.

Dengan bahan – bahan alami yang ada di dapur anda ataupun cokelat, anda dapat mencobanya dengan membuat sebuah lip balm. Ingin tahu cara membuat lip balm dengan bahan – bahan alami atau cokelat? Berikut adalah beberapa bahan yang anda perlukan:

Bahan:

1 sdt madu alami

1 sdm minyak almond, jika tidak memiliki dapat diganti dengan menggunakan minyak zaitun

10 butir chocolate chips atau dark chocolate sebesar 2 ruas jari

Tempat penyimpanan kecil yang bersih dengan tutup yang rapat

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan menjadi bahan. Lalu tim bahan – bahan tersebut hingga cokelat meleleh
  2. Aduk hinggan semua bahan menjadi rata
  3. Diamkan beberapa saat hingga dingin, jika sudah masukkan adonan tadi ke dalam jar dan tutup dengan rapat
  4. Nah setelah itu, anda dapat menggunakan lip balm ini ketika anda sebelum tidur atau pada saat pagi sekitar 15 menit sebelum mandi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s