Ingin Wajah Sehat Tanpa Berminyak? Lakukan 4 Hal Dibawah Ini

masker
masker

Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang cantik dan juga tentu kulit wajah yang sehat, apalagi jika anda bekerja yangmenuntut anda untuk banyak bertemu dengan banyak orang seperti seorang agen bola.  Namun sering kali keinginan para wanita tersebut terhalangi karena adanya masalah seperti kulit wajah yang berminyak yang membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi banyak wanita percaya bahwa kulit wajah yang berminyak sangatlah mudah untuk muncul jerawat.

Ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak, salah satunya adalah dengan pergi ke salon kecantikan dan melakukan beberapa perawatan yang ditawarkan pada salon – salon tersebut. Namun itu semua tentunya tidaklah murah, dan bahkan bisa membuat anda mengeluarkan banyak sekali biaya. Akan tetapi sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat lakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Apa saja hal-hal yang dapat anda lakukan? Berikut adalah hal-hal tersebut:

  1. Scrub wajah seminggu sekali
    Guna mencegah penumpukan kulit mati pada wajah anda, sebaiknya anda melakukan scrub setidaknya seminggu sekali. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar wajah terhindar dari berbagai jenis masalah wajah seperti komedo dan juga jerawat.  Selain itu, scrub ini dilakukan sebaiknya dengan menggunakan scrub yang lembut dengan tentunya bahan yang tidak berminyak.
  2. Bersihkan wajah sebanyak dua kali sehari
    Membersihkan wajah tentu merupakan sebuah langka utama yang perlu anda lakukan guna untuk mencegah munculnya jerawat, komedo dan mencegah kulit berminyak. Namun sebenarnya mencuci wajah terlalu sering malah dapat membuat kulit wajah anda menjadi tambah berminyak. Oleh karena itu, sebaiknya anda mencuci wajah anda sebanyak dua kali saja dalam satu hari. Dan dalam mencuci wajah, sebaiknya menggunakan sabun muka yang mengandung salicylic acid, tea oil dan juga madu.
  3. Gunakan toner bebas alkohol
    Setelah anda mencuci wajah anda, sebaiknya anda menggunakan toner yang tidak mengandung alkohol. Karena walaupun menggunakan toner yang mengandung alkohol dapat membuat kulit menjadi terasa kesat, namun sebenarnya itu hanya berdampak sementara. Efek yang akan anda rasakan sebenarnya adalah kulit wajah anda akan semakin berminyak.
  4. Gunakan masker seminggu sekali
    Kulit berminyak sesungguhnya merupakan dampak yang anda rasakan karena kulit wajah sebenarnya kekurang nutrisi. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya anda menggunakan masker setidaknya seminggu sekali. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan nutrisi dari luar. Namun jika anda ingin merasakan dampak yang sangat luar biasa, sebaiknya anda menggunakan masker alami seperti dari tomat, lemon ataupun dari mentimun.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s