5 Tumbuhan Yang Mematikan

NepenthesBumi memiliki banyak spesiaen hewan dan tumbuhan langkah yang harus dilestarikan keberadaannya, ada beberapa tumbuhan yang menjadi obat herbal untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang diderita manusia maupun hewan tapi ada beberapa jenis tumbuhan yang tidak dapat mengobati melainkan dapat membunuh atau mematikan mahluk hidup.

Seperti koleksi tanaman bunga bangkai yang berada di perkarangan rumah seorang bandar judi bola yang sudah tumbuh selama 3 tahun, bandar tersebut ikut melestarikan tumbuhan unik yang hampir punah ini. Dari 375.000 spesies tumbuhan didunia ada beberapa tumbuhan yang dapat mematikan hidup manusia seperti tumbuhan yang terdaftar di bawah ini.

Dionaea Muscipula
Tumbuhan hijau ini dikenal sebagai tumbuhan penagkap serangga, tanaman ini termasuk tamanan karnivora yang memakan serangga kecil. Daun yang berbentuk mulut denagn terbuka lebar yang menunggu mangsanya, jika serangga tertangkap dalam mulut tumbuhan ini serangga tersebut tidak bisa melarikan diri dan mati tertelan. taman yang memiliki bunga berwarna putih halus ini tumbuh pada musim dingin.

Victoria Amazonica
Tamanan air yang yang sebesar tubuh manusia ini berasal dari lembah sungai Amazon, tanaman ini di perkenalkan pertama kali di Eropa yang memiliki akar sepanjang 26 meter panjang dan daun dan bunga dapat tumbuh menjadi sekitar10 meter, meskipun tanaman ini memiliki keindahan tetapi tanaman ini terdapat duri menusuk.

Hydnora Africana
Afrika yang dikenal dengan tumbuhan langkahnya membuat tanaman kenis ini tumbauh subur dinegara ini, tanaman yang berwarna coklat ini juga termasuk hewan karnivora karana dapat memakan serangga.

Nepenthes
Tanaman yang ditemukan diIndocina, Austtralia dan diseluruh kepulauan melayu, tanaman yang tumbuh pada iklim hujan dengan tingkat kelembapan yang tinggi dapat mencapai tinggi 3 meter. bung berongga yang memiliki cairan yang mematikan dan biasanya cairan ini di minum oleh hewan.

Rafflesia Arnoldii
Tanaman dengan postur bunga yang besar ini memiliki bau yang tidak sedap. bau yang di keluarkan bunga ini memiliki aroma seperti daging busuk yang dimanfaatkan untuk menarik perhatian dari serangga dan melakukan penyerbukan tanaman untuk pertumbuhan lebih lanjut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s