Kostum Yang Gunakan Di Pesta Halloween

hallowen

Hallowen adalah tradisi yang sering di rayakan pada malam 31 Oktober yang sering dirayakan oleh warga Amerika, Tradisi yang berasal dari Irlandia ini berkembang di negara America dan menjadi kebiasaan anak -anak Amerika yang memakai kostum-kostum seram yang mengelilingi kompleks perumahan yang tujuannya meminta permen dan coklat kepada tetangga.

Para remaja yang biasa melakukan hal ini menghadiri pintu kepintu rumah tetangganya dengan mengucapkan trick atau treat, ucapan tersebut diibaratkan dengan ancaman. Jika anak-anak tersebut tidak di berikan permen atau coklat, para anak itu menjahili si pemilik rumah dengan keisengan mereka.

Pesta halloween identik dengan seorang penyihir, hantu gobin dan hantu lainnya dengan bentuk yang seram. Kini perayaan pesta malam halloween tidak hanya dirayan di Amerika saja, banyak negara-negara di Asia yang mengikuti kebiasaan ini pada malam 31 Oktober. Contohnya para remaja indonesia juga ikut merayakan pesta halloween ini, kejadian yang dilakukan para remaja di Jakarta yang memakai kostum hallowen pada malam hari yang membuat orang yang sedang bermain judi bola lari ketakutan, para orang tersebut menyangka kalu itu adalah hantu. Kostum yang digunakan pada hari perayaan pesta halloween ini adalah.

Jack O’lantern
Kostum ini sering digunakan dalam perayaan halloween, kostum yang berbentuk dari labu ini menceritakan kesan mistis. Dahulu si Jack adalah manusia labu yang kejam membunuh setiap manusia yang tidak memberikannya sesuatu ada malam halooween. kostum yang identik dengan simbol halloween ini menjadi kostum pertama pada pesta hallowen.

Zombie
mahkuk seram ini masuk menjadi salah satu kostum yang sering digunakan pada pesta halloween, konon manusia yang sudah menginggal dan bangun dari kuburnya demi membalaskan dendamnya, karena keseramannya membuat zombie menjadi salah satu daftar kostum halloween.

Manusia Serigala
Hewan serigala adalah hewan malam yang menyeramkan , kita hewan ini mengeluarkan bumyinya maka itu bertanda bahwa akan ada kedatangan mahluk halus, manusia serigala hadir pada saat malam bulan purnama untuk mencari mangsanya, karena keseramannya membuat para remaja membuat kostum ini untuk dipakai pada pesta hallowen nanti.

Hantu Putih
Mahluk yang berpakaian serba putih ini menghantui setiap pemilik ruamah pada saat malam halloween tiba, para hantu putih ini mengetuk pintu pemilik rumah dan meminta permen atau coklat sebagai tumbal. Karena pembuatan kostum yang simpel, membuat kostum ini digunakan pada hari halloween.

Drakula
Mahluk yang mempunyai taring yang panjang dan tajam untuk meminum darah segar manusia, mahluk yang berjubah hitam ini sangat menakutkan bila remaja memakainya pada hari hallowen,

Nenek sihir
Kostum seperti seorang nenek yang memakai jubah hitam ini menarik banyak orang untuk memakai jubah ini, nenek penyihir yang menaiki sapu terbangnya ini digemari anak remaja dalam mengguanakan kostumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s