Langkah Dalam Mencegah Kangker

cara_mencegah_kanker

Penyakit pada saat ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan, terutama penyakit kangker, kangker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang, Di zaman sekarang usia seseorang semakin menurun saja. 70% warga Indonesia divonis menderita penyakit kangker, tapi jika seseorang yang terkena kangker tidak berarti mereka akan di vonis menginggal dunia, karena pada faktanya ada beberapa orang dapat tersembuhkan dari penyakit kangker ini.

Penyakit yang menjadi pembunuh nomor satu ini telah dikenal diberbagai negara seluruh dunia, para ilmuan dan tim medis sedang melakukan penelitian dan menemukan obat penawar penyakit ini, untuk saat ini kangker beum ada obatnya, hanyalah mujizat yang dapat menyembuhkan penyakit jenis ini seperti yang terdapat pada situs judi bola.

Untuk mengantisipasi agar tidak terkena penyakit ini dengan melakukan pola hidup sehat yang akan di bahas dibawah ini.

Mengurangi Asupan Gula
Untuk anda yang memiliki usia agak lanjut sebaiknya kurangi makanan yang mengandung asupan gula yang tinggi seperti nasi, kentang dan gula. Untuk mengkomsumsi nasi sebaiknya makanlah nasi yang sudah dingin atau yang kemarin, sebab kandungan gula pada nasi yang baru matang memiliki gula yang sangat tinggi, selain menyebabkan kangker gula juga dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Berhenti Merokok
Bagi anda yang masih menggunakan rokok untuk kenikmatan anda setiap harinya, mulai hari ini sebaiknya di hentikan, karena kandungan zat adiktif dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, organ pertama yang akan terkena dampaknya dari rokok ini adalah paru-paru dan jantung, serta asap rokok juga dapat menimbulkan radikal bebas.

Olahraga teratur
Gerak tubuh sangat di perlukan, karena tubuh yang bergerak akan mengeluarkan keringat, dari keringat tersebut toksin-toksin atau racun akan keluar bersama keringat, selain itu olahraga juga membantu menambah daya tahan tubuh, memberi kekebalan pada tubuh agar seseorang tidak mudah sakit.

Pola makan sehat
Perlu di ketahui bahwa penyakit masuk melalui mulut, artinya makanan yang kita makan haruslah bergizi, dengan kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Makan makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran dan hindari juga, makanan yang mengandung banyak lemak.

Menghindari minuman berakohol
Makanan dan minuman alkohol juga harus dihindari, karena alkohol bisa meningkatkan resiko terkena kangker. terutama wanita, wanita yang sering mengkomsumsi alkohol sangat rentan terkena kangker payudara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s