Mengatasi Tidur Malam Agar Cepat Bangun Pagi

bangun

Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup agar dapat beraktivitas seperti biasa kembali, tubuh membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk beristirahat, oleh karena itu anda di wajibkan untuk istirahat selama 8 jam untuk mendapatkan tenaga baru pada saat terbangun nanti. Jika anda orang dengan tipe yang sering tidur pada malam dari dan terbangaun pada siang hari, tipe jenis ini dapat menimbulkan penyakit yang dapat menyerang kesehatan anda.

Anda sulit tidur pada malam hari dan sulit untuk bangun pada pagi hari? tidur sampai larut malam juga dapat menimbulkan beberapa penyakit dan juga dapat menjadi kebiasaan yang sering di sebut insomnia, oleh karena itu anda harus merubah kebiasaan anda, berikut ada beberapa langkah agar anda dapat tidur tepat waktu dan bangun di pagi hari seperti yang dilansir situs penerbangan ke Bali.

Siapkan alarm

Alarm berguna untuk mengingatkan kita untuk bangun di pagi hari, penyetelan alarm juga harus diperhatikan, jika anda tipe orang yang tidur dengan pulas maka pasang volume pada alarm ada pada tingkat tertinggi, supaya pada saat alarm berbunyi anda dapat mendengarnya, selain itu jika alarm sudah berbunyi janganlah langsung mematikan atau nenekan “snooze” pada alarm. Setelah anda bangun dari tempat tidur barulah matikan alarm anda.

Jangan minum kopi

Jangan lah minum kopi di malam hari dan di pagi harinya setelah anda terbangun, perlu anda ketahui kopi malah membuat orang menjadi lemas dan mudah lemas, sebaiknya anda sarapan buah-buhan atau roti gandum pada pagi hari, karena mengandung banyak serat.

Tidur lebih awal

Jika tidak ada aktivitas yang penting yang harus dilakukan pada malam hari, sebaiknya anda tidur lebih awal, jika anda tidak bisa tidur, cobalah anda untuk mendengarkan musik dengan tempo yang rendah, karena music yang bernada rendah dapat membuat pikiran menjadi tenang dan secara perlahan anda akan terlelap.

Matikan tv

Kebiasaan buruk seseorang adalah menonton tv pada saat malam hari di kamar, hal ini sebaiknya di kurangkan karena pada saat anda tertidur tv anda masih menyala dan hanya membuang-buang listrik saja.

Mandi pagi

Mandi pagi juga berguna untuk menambah semangat anda pada pagi hari, karena air pada pagi hari terasa segar yang dapat membuat badn kita terasa segar dan bersemangat menjalani aktivitas anda saat itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s