Kebun Binatang Kematian Di Surabaya

unta

 

Keindahan suatu negara dapat di katakan unik dan menarik dari flora dan fauna yang di miliki suatu negara, dari keragaman dan keindahan fauna dan flora yang ada pada suatu neghara membuat daya tarik warga negara asing untuk melihat keindahan dan keunikan dari suatu negara, seperti Indonesia yagn memiliki banyak keanekaragaman hayati, hal itu di buktikan dengan terpilihnya ikon komodo sebgai hewan khas Indonesia yang hanya hidup pada daratan Indonesia saja selain itu masih ada bayak lainnya yang di miliki Indonesia.

Untuk semakin di kenal oleh dunia, kita sebagai warga negara Indonesia harus merawat dan memelihara kekayaan Indonesia agar tidak musnah, dalam menjag akekayaan alam yang di berikan tuhan itu, pemerintah membuatkan cagar alam dan taman swaka margasatwa bagi hewan-hewan dan tumbuhan langkah. Indonesia merupakan negara dengan banyak kepulauan oleh karena itu cagar alam dan swaka marga satwa banyak di temui di kota-kota besar Indonesia.

Namun salah satu swaka marga satwa di Surabaya mendapatkan laporan dari kedutaan Inggris yang langsung melakukan penerbangan ke Surabaya. bertuliskan jika kebun binatan ini telah menyiksa binatang-binatang yang ada di kebun binatang tersebut, seperti gajah yang di rantai kakinya, hewan lainnya yang kurus kering serta kandang yang sempit bagi para burung. Mengetahui hal ini pihak pengelola kebun binatang Surabaya merasa sangat terkejut akan kejadian hal ini yang telah di tegur oleh pihak Inggris.

Seperti yang di ungkapkan koresponden yang melihat keadaan dari kebun binatang di Surabaya ini dalam ke adaan yang memprihatinkan, dia melihat seekor unta yang hanya tinggal tulang dan kurus sekali dan binatang lainny ayang memilki perut buncit atau badan yang kurus. Dia melihat pula seekor monyet yang ingin sekali di lepaskan dari kandangnya dan di kandang lainnya melihat kumpulan burung yang di masukan di salah satu kandang dengan jumblah yang tidak pantas.

Namun walikota Surabaya menepis kabar tidak sedap ini, walikota ini menjelaskan kalau kondisi kebun binatang ini semakin membaik saat di tangani oleh pengurus kebun binatang. Semenjak awal berdirinya kebun binatang ini oleh belanda pada tahun 1916 kebun binatang ini di juluki dengan kebun binatang yang memiliki hewan terlengkap di Indonesia. Dan kabar tidak sedap yang beredar kebun binatang ini sekarang di juluki dengan kebun binatang kematian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s