Kenapa Sulit Tidur Ketika Sedang Jatuh Cinta

Mengapa-Jatuh-Cinta-Bikin-Sulit-Tidur-360x207

Cinta merupakan hal terindahg yang di anugerahkan kepada manusia, kata-kata tersebut sering kita dengar, namun apa sih arti cinta itu? Cinta adalah rasa kasih sayang yang di berikan seseorang untuk orang lain. Bagi para remaja yang ingin beranjak dewasa pasti pernah merasakan jatuh cinta.

Ingatkah kalian dengan cinta pertama kalian yang membuat anda sulit tidur? ketika hati seseorang yang sedang jatuh cinta maka bukan mata anda saja yan gsulit untuk tidur pada malam hari, hal tersebut di sebabkan karena adanya perubahan hormon tertentu di otak yang lebih banyak produksi.

Ketika orang yang jatuh cinta membuat orang tersebut lebih bersemangat dan bahagia, apalgi cinta kita menerima respon yang baik dengan orang yang kita cintai. Namun jika cinta anda tidak mendapatkan respon yang baik oleh orang yang anda sukai, hal itu dapat membuat anda menjadi depresi dan stress baik itu pikiran maupun tingkah laku anda.

Seseorang yang sedang jatuh cinta lebih memiliki energi berlebihan dari pada biasanya, pikiran dan hati pun hanya tertuju pada calon pasangan anda saja setiap harinya, Dopamin merupakan suatu kesenangan yang di dapatkan di dalam otak seseorang.

Perasaan yang berbunga-bunga juga lebih banyak memproduksi hormon tertentu seperti hormon kortisol, hormon tersebut dapat membuat orang selalu tergila-gila dengan suatu hal yang di sukainya pada saat itu. Peningkatan hormon pada otak membuat orang dpat meningkatkan mood dan energinya pada saat itu yang berpengaruh pada kesulitan tidur.

Kesulitan tidur juga di sebabkan karena asiknya seseorang yang sedang melakukan permainan judi piala dunia yang membuatnya sulit untuk tidur. Tidur di mana tubuh membutuhkan istirahat akibat aktivitas seharian yang melelahkan, jika seseorang yang sedang jatuh cinta mereka akan memiliki energi yang besar dan berlebihan yang membuat orang tersebut tidak berniat untuk tidur pada saat waktunya.

Wakatu tidur anda akan merasa berkurang pada saat jatuh cinta, namun hal tersebut tidak berdampak pada alat produksi lainnya dalam tubuh anda sperti terjadinya Insomnia. karena hal ini dapat topang dengan energi berlebihan yang di hasilkan dari otak anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s