Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Rumah

property-23-Yang-Harus-Diketahui-Sebelum-Pertama-Kali-Beli-Rumah-650x400

Rumah merupakan hunian untuk seseorang berlindung dari sinar matahari dan hujan, rumah juga dapat melindungi manusia dari cuaca yang sering berubah-ubah. Saat anda berniat untuk membeli rumah, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting dari rumah yang ingin anda beli, berikut ini ada beberapa tips tepat dalam memilih rumah baru.

Situasi keuangan
langkahan pertama sebelum membeli rumah adalah menyediakan budget yang cukup untuk membeli rumah, hal ini di lakukan agar anda dapat membeli rumah yang sesuai dengan budget anda. Oleh sebab itu sebelum anda membeli rumah, pastikan keuangan anda dapat mencukupi untuk membeli rumah yang anda inginkan.

Sejarah dari rumah
Jiaka anda hendak membeli rumah baru atau bekas, pasti rumah tersebut memiliki sejarah, rumah meliki sejarah berbeda-beda, oleh karena itu anda dapat mencari tahu terlebih dahulu sebelum membeli rumah tersebut, jangan sampai rumah yang anda beli memiliki sejarah yang buruk. Jika merasa tidak cocok sebaiknya anda memilih rumah yang lain saja.

Kondisi rumah
Jika anda hendak membeli rumah bekas, sebaiknya adna perhatikan kondisi rumah yang akan di beli, pastikan kondio rumah tersebut masih layak untuk di gunakan, jika rumah tersebut sudah tidak layak di huni, maka anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki rumah tersebut. hal ini jangan samapai terjadi oleh anda, oleh karena itu, anda harus memperhatikan terlebih dahulu sebelum anda membeli rumah tersebut.

Lingkungan rumah sekitar
Perhatikan juga lingkungan sekitar rumah yang akan anda beli, sebaiknya keadaan lingkungan rumah merupakan lingkungan yang baik, jangan sampai lingkungan rumah memiliki kerugian bagi diri anda. Seperti lingkungan yang terjadi banjir dan lingkungan yang rawan dengan kejahatan.

Perlengakapan
Biasanya penjual rumah menyediakan bebebrapa perlengkapan dan peralatan di dalam rumah, jika terjadi hal tersebut, tanyakan kepada penjual rumah, apakah barang-barang tersebut sudah termasuk dari pembelian rumah. Hal ini di lakukan agar tidak terjadinya salah komunikasi dengan pihak penjual dan pembeli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s