Tips Merawat Sofa Kulit Yang Baik Dan Benar

 

1629468_es-04

Kursi sofa membutuhkan perawatan ekstra, oleh karena itu bagi anda yang memiliki sofa yang sering cepat rusak, anda jarang sekali merawat sofa tersebut. Sofa yang cepat rusak terbuat dari bahan kulit. Bagi anda yang memiliki sofa kulit, sebaiknya harus sering-sering membersihkan sofa kulit anda.

Memiliki sofa yang terbuat dari kulit memanglah banyak keuntungannya, karena sofa yang terbuat dari kulit lebih memiliki penampilan yang terkesan mewah dan elegan. Sofa ini sangat cocok untuk rumah minimalis.

Sofa kulit dapat ditemui pada toko furniture minimalis, namun setelah membelinya anda juga harus rajin merewat sofa tersebut,agar tidak mudah rusak. Berikut ini tips merawat sofa kulit yang baik dan benar.

  • Sofa yang terbuat dari bahan kulit memproduksi minyak untuk melapisi dan melindungi permukaannya. Bahan kulit akan menua dengan cepat dan mulai retak saat mengering jika minyak pada sofa sudah mulai habis.
  • Selama masa pakainya, sofa kulit akan kehilangan lapisan minyak alaminya. Karena itu Anda dapat melapisi sofa dengan efek minyak alami dengan produk perawatan bahan kulit, seperti pengawet khusus serta pelembut.
  • Untuk menjaga agar perabotan berbahan kulit Anda berada dalam kondisi prima, jangan letakkan perabotan kulit Anda di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, hidari juga alat-alat ddengan permukaan tajam pada sofa, karena benda tajam dapat merusak kulit pada sofa.
  • Bersihkan soda kulit dengan penyedot debu, gunakan penyebut debu dengan hisapan sedang, karena penghisap debu yang kuat malah dapat merusak kulit sofa.
  • Lab sofa secara menyeluruh, lap yang dibasahi air hangat dapat membersihkan debu dan kotoran yang terdapat pada sofa.
  • Gunakan pelembab yang cocok dengan sofa kulit. Hal ini di gunakan setiap merawat rutin sofa kulit. Jangan lupa, setiap pembersih rumah tangga biasanya mengandung bahan kimia. baca terlebih dahulu petunjuk yang tercantum pada kemasan pembersih, jangan sampai anda salah memakai pemberish tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s