Obat Jerawat Alami Ini Sangat Ampuh Tuntaskan Si Merah!

obat jerawat

Salah satu masalah pada kulit wajah adalah jerawat. Masalah ini seringkali membuat tampilan menjadi tidak menarik dan membuat si pemilik tidak percaya diri. Bagaimana tidak, selain sakit dan memerah si jerawat pun juga sangat mengganggu penampilan.

Maka dari itu, si merah harus dituntaskan dengan obat jerawat alami yang baik agar segera menghilang dan tidak datang lagi. Namun untuk melakukan hal yang alami, kalian harus rajin memakainya agar hasilnya maksimal. Berikut ini merupakan beberapa obat alaminya :

1. Parutan Jagung
Mengapa dengan Jagung? Karena si kuning ini memiliki kandungan vitamin A yang merupakan salah satu nutrisi penting kebutuhan kulit. Karena kulit harus dijaga kelembapan elastisitasnya agar mencegah penuaan dini. Jagung ini pun dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah.
Cara pemakaiannya hanya dengan menaruh parutan jagung muda dan segar pada wajah selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

2. Putih Telur
Putih Telur memiliki banyak kandungan protein yang bosa digunakna untuk masker pencerah wajah secara alami. Caranya hanya dengan menggunakan kocokan putih telur dan dioleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis
Campuran jeruk nipis dengan air dingin bisa kamu konsumsi setiap hari. Untuk mengatasi jerawat, kamu bisa menggunakan tetesan jeruk nipis pada kapas dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Lidah Buaya
Selain dapat menyembuhkan luka secara alami, getah dari lidah buaya dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat di wajah. Cukup dengan oleskan getahnya pada jerawat dan gunakan sehari sekali untuk menghilangkan bekasnya.

5. Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik dan membersihkan jerawat di wajah. Caranya dengan memasak oatmeal seperti biasa, kemudian dinginkan. Aplikasikan ke wajah sebagai masker dan diamkan selama 10 menit. Bilaslah dengan bersih kemudian tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya.

6. Ampas Teh Hitam
Kamu yang suka dengan teh hitam, jangan buang ampasnya. Karena ampasnya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lakukan selama 2-3 kali seminggu mampu menghilangkan bekas jerawat dengan tepat.

Demikian beberapa obat jerawat alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi si merah muncul kembali. Selain itu, kamu juga harus mengatur pola hidup sehat dengan menghindari makanan berminyak. Jaga kebersihan wajah juga sangat penting agar terhindar dari jerawat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s