Apa Penyebab Insomnia Yang Menyerang Anda ?

30-09-2014 14-14-24

Anda mungkin salah satu orang yang saat ini sulit sekali untuk mendapatkan kualitas tidur dengan benar. Yup, Insomnia merupakan salah satu penyakit yang anda alami jika kualitas tidur terganggu.

Insomnia kini menjadi salah satu penyakit yang mampu membuat si penderita sulit tidur hingga terkena berbagai penyakit. Bagi anda yang masih sehat dan tidak terkena penyakit satu ini, lebih baik untuk segera waspada atau berhati-hati jika ingin melakukan sesuatu. Karena segala sesuatu yang anda perbuat sekarang akan berbuah nantinya.

Nah, berikut ini merupakan beberapa penyebebab insomnia yang bisa anda ketahui agar terhindar dari penyakit tersebut.

1. Kesehatan
Kesehatan pun juga mempengaruhi kualitas tidur anda atau juga ketika anda sedang mengalami penyakit maka insomnia pun menyerang. Maka kini ada salah satu kasur kesehatan untuk kenyamanan tidur anda yang diciptakan agar tidak mudah terkena penyakit.

Lebih baik untuk anda menjaga pola makan yang sehat dan baik agar tidak gampang terkena penyakit. Obati segera segala penyakit tersebut agar anda pun tidak sulit ketika tidur.

2. Obat-obatan
Ada beberapa jenis obat yang dapat menjadi penyebab penyakit insomnia. Salah satunya seperti obat antidepresi yang bekerja pada otak dan membuatnya lebih aktif.

Dan salah satu obat lainnya seperti flu pun dapat membuat gangguan pada siklus tidur normal menjadi penyakit insomnia. Maka dari itu, perhatikan obat yang akan anda konsumsi.

3. Konsumsi Makanan Berat
Makanan berat pun mampu membuat anda menjadi sulit untuk tidur. Karena tubuh membutuhkan waktu untuk dapat menyelesaikan proses pencernaan dengan baik. Jadi jika anda makan malam dekat dengan waktu tidur, tentu akan mengakibatkan susah tidur.

Keterlambatan tidur akan mempengaruhi kesehatan anda juga, jadi jangan samapi hal ini terjadi pada anda. Disamping itu, tidur dalam keadaan lapar pun juga menjadi salah satu penyebab insomnia.

4. Masalah Psikologis
Keadaan psikologis dari perasaan gelisah mampu membuat seseorang menjadi sulit tidur dengna nyaman. Pikiran pun juga akan ikut terbawa ketika gelisah. Keadaan ini mampu membuat anda mengalami insomnia atau sulit tidur.

Masalah-masalah yang terjadi di atas tadi sebenarnya masih bisa anda atasi dengan baik jika tidak ingin menghadapi insomnia. Perhatikan juga olahraga yang anda lakukan sebelum tidur. Karena olahraga pada malam hari hanya akan membuat anda menjadi lebih segar dan tidak mengantuk.

Maka perhatikan apa yang akan anda lakukan, jika berdampak pada kesehatan sebaiknya dihindari atau menyesal jika sudah terjebak. Jangan pernah main-main dengan kualitas tidur, karena kesehatan dipertaruhkan jika anda kurang perhatian terhadap diri sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s