Kenali Keunikan Cupcake Si Kecil Manis Ini!

21-10-2014 15-06-15

Cupcake, mendengar katanya pasti dipikiran kalian adalah kecil, manis dan tampilannya cantik. Itulah khas dari cupcake yang ada saat ini. Namun tahukah kalian tentang sejarah dari terciptaknya kue imut ini?

Kue mungil ini berkembang di Amerika pada abad ke 19 yang memiliki ukuran mini. Namun tahukah asal usul nama tersebut darimana? Karena bahan-bahan yang digunakan ditakar dalam ukuran cup bukan ditimbang menjadikan namanya cupcake.

Tradisi tersebut berkembang dan menjadi kebiasaan yang awal mula namanya adalah “angka”. Karena ada takaran pengukurannya yang mudah diingat. Kemudian cupcake berkembang hingga populer pada abad ke 20.

Dan saat ini cupcake sudah memiliki banyak sekali varian yang unik dan menarik dan komposisi serta bahan baku berbeda. Misalkan ketika anda memilih cupcake Jakarta di Clairmont pasti akan banyak variasinya yang unik dan pastinya enak-enak semua.

Cupcake banyak sekali dijadikan pilihan untuk pesta natal, idul fitri, tahun baru atau hari penting lainnya yang indah untuk dirayakan. Sehingga penggunaan cupcake juga menjadi lambang simbol arti manisnya kehidupan.

Kue mungil ini memiliki bermacam tampilan dan rasa yang tidak akan pernah membuat konsumennya bosan. Banyak bentuk yang bisa disesuaikan agar tampilannya lebih menarik.

Cupcake juga cukup mudah untuk anda buat, karena bahannya yang gampang didapat serta penghias kue seperti fondant, gula atau macam lainnya sudah ada dimana-mana. Jadi anda pun tidak akan repot jika harus membeli bahannya terlebih dahulu, karena sudah banyak di pasaran.

Kecantikan si mungil ini mungkin tidak bisa dipungkiri untuk memakannya langsung. Maka dari itu, jika anda ingin menyimpannya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya seperti cupcake tanpa pengawet yang harus ditaruh dalam wadah tertutup diluar kulas yang bisa bertahan selama 5-7 hari. Namun semuanya juga tergantung pada topping cupcake itu sendiri.

Misalkan jika toppingnya krim maka harus dimasukan pada kulkas dengan wadah tertutup. Jika icing, sebaiknya tidak dimasukan pada kulkas, namun diluar dari kulkas tersebut.

Demikian keunikan dari si kue mungil ini, cupcake selain bisa dijadikan untuk hadiah. Anda bisa juga menjadikannya ajang kehebatan membuat kue enak. Karena selain mudah dibuat, cupcake tidak perlu membutuhkan peralatan masak yang repot dibandingkan kue jenis lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s