5 Tips Pemilihan Reksadana Terbaik Untuk Kamu

3

Kamu pasti pernah ditawarkan untuk berinvestasi reksadana bukan? Mungkin sebagian iya, sebagian lagi tidak. Namun tidak perlu khawatir untuk kamu yang masih belum mengerti reksadana untuk diinvestasikan itu seperti apa dan cara memilihnya bagaimana.

Karena saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan produk reksadana pada masyakarat untuk berinvestasi. Jadi kamu pun tidak akan bingung lagi bagiamana cara berinvestasinya. Tapi dalam pemilihan, kamu harus memilih Sucor Invest dengan reksadana terbaiknya untuk para calon investor pemula sepertimu.

Namun jangan khawatir jika kamu masih bingung dalam memilih reksadana terbaik tersebut, berikut ini merupakan 5 tips pemilihannya.

1. Identifikasi Kebutuhan Investasi
Jika kamu berinvestasi tanpa ada tujuan, maka itu merupakan hal yang kurang bijaksana jika dijalankan dengan unsur tanpa tujuan tersebut. Karena investasi merupakan salah satu cara untuk semua orang dalam mencapai sesuatu. Banyak sekali jawaban orang-orang tentang pentingnya investasi, baik untuk persiapan dana hari tua, pendididkan anak-anak atau lainnya. Maka, sebelum kamu ingin berinvestasi sebaiknya tetapkan tujuannya agar sesuai dengan rencana keuanganmu nanti.

2. Identifikasi Profil Risiko
Ketika kamu ingin berinvestasi, sebaiknya periksa diri terlebih dahulu apakah terlalu cepat atau lama untuk berinvestasi dengan memperhatikan profil diri sendiri? Maksudnya adalah, jika anda orang yang mengerti akan investasi atau memiliki pendidikan keuangan maka ini menjadi hal yang mudah. Namun jika belum? Bagaimana bisa untuk meminimkan resiko yang terjadi ketika berinvestasi jika tidak mengerti? Maka sebaiknya pelajarilah penididikan tentang keuangan dengan baik agar nantinya kamu lebih mengerti akan resiko yang terjadi ketika berinvestasi reksadana.

3. Pemilihan Reksadana
Kini merupakan saatnya untuk kamu dalam memilih salah satu produk reksadana. Kamu juga bisa bertanya kepada teman yang jago dalam bidang investasi mengenai hal ini, agar nantinya ketika memilih kamu tidak akan salah.

4. Cek Reksadana
Ketika kamu sudah memilih satu dari reksadana yang ada, sebaiknya untuk melihat produk yang ditawarkan seperti apa dan apakah menguntungkan atau tidak. Pada tahap ini kamu akan banyak sekali penjelasan yang mampu memuaskan rasa keingin tahuanmu agar lebih mengerti tentang reksadana tersebut.

5. Ketahui Harga Reksadana
Disini kamu bisa melihat harga dari reksadana yang ditawarkan atau akan kamu jalankan nanti kedepannya. Bandingkan dengan modal risiko serta keuntungan yang akan kamu dapatkan dari reksadana tersebut.

Demikian 5 tips memilih reksadana terbaik untuk kamu dengan tepat. Jadi sudah tidak bingung lagi bukan dalam pemilihan reksadana? Nah, jika kamu ingin yang terbaik pilihlah Sucor Invest di http://www.sucorinvest.com/ . Kamu akan mendapatkan investasi reksadana terbaik dan tepat sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s