Bagaimana Cara Memilih Manajer Investasi Untuk Reksadana Yang Tepat? Simak Yuk!

4

Apa sih yang dimaksud dengan manajer investasi dalam reksadana? Manajer investasi adalah pihak yang akan mengelola portofolio Efek untuk para nasabah. Sebelum anda ingin berinvestasi reksa dana sebaiknya pintar-pintarlah memilih perusahaan MI yang kelola reksadana tersebut.

Ada banyak sekali faktor yang harus anda perhatikan ketika hendak akan meilih MI reksadana. Anda harus mempelajari integritas dan track record para MI tersebut. Anda sebagai seorang investor pun juga harus ketahui gaya investasi, jumlah nasabah dan dana yang dikelola MI. Jangan lupakan juga kualitas pelayanan dan tarif biaya MI tersebut dengan baik.

Salah satu perusahaan dengan MI terbaik adalah online trading indonesia Sucor invest yang tepat untuk anda. Mereka sudah lama sekali berpengalaman dalam mengatur reksadana para nasabahnya dengan nyaman dan tepat. Jadi tidak akan menjadi masalah lagi untuk anda memilihnya. Namun jika anda masih ragu dalam memilihnya, berikut ini penjelasannya.

Reksadana merupakan salah satu produk investasi yang semuanya ditanggung jawabkan oleh manajer investasi. Jadi sekecil apapun uang yang akan anda tanam dalam investasi reksadana harus diperhatikan. Jangan pernah malu untuk bertanya soal kredibilitas manajer investasi yang anda percayai untuk mengelola uang anda.

Ketahui pengalaman yang berkaitan dengan lamanya perusahaan MI tersebut berdiri. Sekedar saran, jika MI tersebut sudah tujuh tahun berdiri dan produknya sangat memberikan keuntungan yang baik maka bisa dibilang jika track recordnya baik.

Kemudian kinerja dari historis MI tersebut untuk melihat andalnya si MI dalam mengelola reksadana di masa sebelumnya. Untuk melihat kinerja ini, anda bisa memperhatiakn fluktuasi keuntungan reksadana yang dikelola si MI. Jika fluktuasinya tinggi maka risikonya juga tinggi, begitupun sebaliknya.

Nah sebagai seorang investor anda harus mempelajari gaya investasi masing-masing MI. Cermatilah apakah ada dukungan grup perusahaan yang mendukung MI tersebut. Dengan ada banyaknya dukungan grup perusahaan maka anda akan lebih percaya dengan yang dipilih akan berumur panjang investasinya.

Seorang investor juga harus mempelajari jumlah nasabah yang sudah berinvestasi di MI tersebut, banyaknya nasabah akan menunjukan tingkat kepercayaan yang besar pada investor. Semakin banyak investor yang mempercayakan dananya kepada MI maka sudah banyak orang yang percaya kepada manajer investasi tersebut.

Dan terakhir perhatikan juga struktur biaya yang akan dipungut oleh MI. biaya tersebut mencakup pembelian, pengelolaan dan penarikan reksadana. Jika semakin murah, tentu biayanya akan semakin hemat. Nah, demikian merupakan cara pemilihan Manajer Investasi yang tepat untuk reksadana dengan baik.

Salah satu yang terpercaya dalam online trading di Indonesia yaitu sucor invest. Ingin ketahui lebih lengkap tentang Sucor Invest? Kunjungi di http://www.sucorinvest.com/ . Anda akan temukan reksadana yang tepat dan sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s