Mau Tahu Cara Mudah Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Fondant? Yuk!

1

Fondant atau biasa disebut dengan icing sugar merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ulang tahun. Fondant mampu dibentuk dan diubah sesuai dengan keinginan kita untuk menghias kue. Desain kue yang cantik ada di toko kue ulang tahun Clairmont yang bervariasi jenis kuenya. Jadi anda pun tidak akan bingung memilih atau merias kue sendiri.

Tapi bagi anda yang masih penasaran dengan cara menghias kue dengan fondant akan dikasih tahu caranya kok. Berikut ini merupakan penjelasannya:

1. Siapkan cake yang akan anda hiasi dengan fondant. Kue yang anda hiasi dengan fondant sebaiknya kokoh dan tidak terlalu lembut agar dapat mampu menahan berat dari fondant yang akan ditempelkan pada kue. Karena jika kue terlalu empuk, malah menjadi rusak karena harus menahan beban dari fondant yang agak tebal ukurannya.

2. Siapkan gambar yang berbentuk hiasan dengan warna dan tema yang akan anda buat, karena ini dapat membuat anda bekerja menghias lebih cepat dan terarah menghias cake tersebut. Jika memang sudah ada tema yang ditentukan, ini memudahkan anda dalam membuat pola atau bentuk fondant yang diinginkan.

3. Siapkan fondant yang sesuai dengan warna dan tema yang anda terapkan untuk cake tersebut. Warna bisa anda dapatkan dengan mencamput fondant putih dengan pewarna makanan. Jika inign lebih praktis anda bisa membeli fondant di toko jual bahan kue yang pasti menjual fondant jadi dan langsung dipakai. Namun cek juga kualitas keamanan dari fondant agar aman untuk dikonsumsi.

4. Giling fondant yang sudah ditaburi maizena agar fondant tidak lengket ke meja agar merata. Jika sudah rata maka lapiskan ke permukaan cake dasar yang disiapkan lebih awal dan sudah diolesi agar fondant melekat pada kue.

5. Setelah itu aplikasikan pada kue sehingga cake terbungkus dan rapikan ujung-ujungnya agar lebih rapih menghias kuenya. Kemudian hias kue dengan ornament yang sesuai dengan tema agar kue ulang tahun menjadi lebih bagus.

6. Untuk membuat bunga dari fondant maka jika anda belum mahir lebih baik beli saja yang sudah jadi di toko bahan kue. Jika hiasan sudah selesai maka lanjutkan dengan membuat serta menempel nama ucapan ulang tahun sesuai dengan selera.

7. Jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda maka kue ulang tahun sudah siap dihidangkan. Cukup memuaskan jika membuatnya sendiri bukan? Mungkin jika yang sudah mahir puas akan hasilnya. Namun untuk yang amatir?

Solusi yang tepat untuk anda yang tidak ingin membuat kue sendiri, sebaiknya pilih saja di toko kue ulang tahun Clairmont yang bermacam variaso kuenya. Banyak juga promo yang akan ditawarkan setiap bulannya di Clairmont. Anda ingin melihatnya langsung? Kunjungi langsung di http://www.clairmontcake.co.id/ . Temukan cake yang tepat untuk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s