Faktor-Faktor Yang Menjadi Penyebab Kulit Kering

1

 

Kulit kering menjadi salah satu masalah untuk wanita, karena penampilan menjadi kurang enak dilihat jika kulit kering. Kulit kering membuat wanita merasa tidak percaya diri untuk tampil. Namun kadang para wanita tidak tahu apa penyebab dari kulit kering tersebut sehingga membuat mereka kering kulitnya.

Nah untuk mengatasi kulit kering tersebut sebaiknya kamu harus ketahui penyebabnya agar tidak melakukan kebiasaan buruk kulit. Berikut ini penjelasannya :

1. Sinar Matahari
UVA dan UVB merupakan faktor utama yang dapat membuat kelembapan kulit menipis. Selain dapat mengeringkan kulit, sinar UVA dan UVB tersebut juga mampu merusak kolagen pada kulit dan elastisitas kulit menjadi lebih rendah. Sehingga selain kering, kulit menjadi terasa lebih kasar ketika disentuh. Maka dari itu, sebaiknya gunakan pelembab yang tepat setiap hari agar terhindar dari kedua jenis sinar ultraviolet tersebut.
Namun jangan asal dalam memilih produk karena sekarang ini banyak yang memalsukan bahannya. Ingin lebih aman? Kamu bisa memilih produk kecantikan wajah di Oribelle terpercaya produknya untuk kulit. Kamu pasti akan mendapatkan kulit cerah dan pastinya kencang.

2. Lama Berada Di Ruangan AC
Ruangan yang ber-AC memang membuat kita menjadi lebih sejuk dibandingkan dengan suasana di luar ruangan. Namun tidak selamanya kesejukan tersebut baik untuk diri bahkan kulitmu. Karena jika kamu terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC kulit akan mengalami penguapan dan menjadi kering serta terjadinya dehidrasi kulit.

3. Penuaan
Salah satu faktor dari kulit kering tidak lepas dari usia kulit tersebut. Faktor penuaan menjadi salah satunya dan usia ini memang sudah jauh kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kelembapan permukaan kulit. Maka dari itu, jika kamu masih muda lebih baik rawat kulit dengan baik. Jangan biarkan kering atau bahkan dehidrasi.

4. Seringnya Mencuci Muka
Terlalu sering membersihkan cuci muka akan membuat kulit menjadi lebih kering dan dapat membuat kelembapan alami hilang. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan terlalu berlebihan mencuci muka setiap saat. Cukup cuci muka minimal 2-3 kali sehari saja, karena sabun dapat membuat ph kulit hilang sehingga dehidrasi dan kering.

5. Kondisi Cuaca
Cuaca pun juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi lebih cepat kering jika tidak dirawat dengan baik. Udara yang terasa kering dan jauh dari kelembapan maka kulit kering akan terjadi. Selain itu tingkat kelembapan menjadi berkurang karena terjadinya penguapan pada kulit. Tingkat kelembapan yang rendah maka akan memaksakan enzim pada kulit untuk mencari sumber hidrasi dan menyebabkan bercak kering pada kulit.

Demikian beberapa penyebab kulit kering yang akan terjadi ketika dehidrasi dan tidak dirawat dengan baik. Kamu tidak ingin kulit menjadi seperti ini? Maka pakailah produk kecantikan wajah dari Ori belle, kamu pasti akan mendapatkan kulit yang cerah, bersih elastis dan pastinya sehat. Ingin ketahui produknya? Langsung kunjungi di http://ori-belle.com/oribelle.php?module=home . Temukan produk kulit yang tepat untuk kulitmu, pastikan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s