Apakah Yang Dimaksud Dengan Reksa Dana Terbuka?

2

Reksadana adalah salah satu produk investasi pasar modal yang dibentuk berdasarkan kontrak investasi kolektif oleh Manajer Investasi untuk mengumpulkan dana masyarakat dalam membeli efek serta aset untuk berinvestasi. Banyak masyarakat kini sudah mencoba jenis dari investasi ini untuk modal dari masa depan mereka ke arah yang lebih baik dan makmur.

Banyak masyarakat masih bingung dalam memilih manajer investasi yang tepat dalam mengatur dana investasi mereka. Karena banyak beberapa dari MI memiliki peraturan yang terlalu ketat atau bahkan terlalu ringan dalam menentukan modal dari suatu reksadana tersebut.

Maka dari itu, anda yang masih bingung dalam memilih reksa dana sebaiknya pilih saja reksadana terbaik dari Sucor Invest yang tepat untuk anda. Anda akan dikenalkan dengan dunia reksadana yang menjadi pilihan tepat bagi masyarakat kecil maupun menengah. Jadi tidak perlu bingung lagi memilih MI yang tepat untuk anda.

Investasi dengan reksa dana ini terbagi menjadi dua yaitu reksadana tertutup dan terbuka. Reksadana terbuka itu sendiri merupakan reksa dana yang menawarkan dan membeli kembali saham-sahamnya dari pemodal sampai dengan jumlah modal yang dikeluarkan.

Sedangkan untuk reksadana tertututp adalah jensi dari reksadana yang tidak dapat membeli kembali saham yang sudah dijual kepada investor. Reksadana terbuka sendiri memiliki 4 bentuk dasar dari macam reksadana yang bisa anda pilih. Macam tersebut seperti :

1. Reksa dana Campuran
Jenis dari reksa dana ini melakukan investasi dalam efek bersifat ekuitas dan bersifat utang yang perbandingannya tidak termasuk dalam reksa dana saham serta reksa dana pendapatan tetap.

2. Reksa dana Saham
Jenis dari reksa dana ini adalah melakukan investasi sekurang-kurangnya 80 % dari efek bersifat ekuitas atau bisa disebut dengan saham.

3. Reksa dana Pasar Uang
Reksa dana pasar uang hanya melakukan investasi pada efek bersifat utang dengan jatuh tempo kurang dari 1 tauhn serta deposito perbankan.

4. Reksa dana Pendapatan Tetap
Reksa dana ini harus mensyaratkan investor dalam melakukan investasi sekurang-kurangnya 80 % dari aktiva dalam bentuk efek bersifat utang (obligasi)

Demikian 4 macam bentuk dari reksa dana terbuka, sedangkan untuk reksadana tertutup dalam jenisnya adalah reksa dana terproteksi yang mayoritas dari portfolionya efek utang atau obligasi. Jika anda ingin langsung berinvestasi reksa dana disarankan memilih Sucor invest yang terbaik untuk anda. Langsung kunjungi di http://www.sucorinvest.com/ untuk info lebih jelas. Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda dengan sucor Invest.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s