Tips Penting Membuat Cupcake Yang Benar

1

Cupcake merupakan makanan yang paling digemari banyak masyarakat sebagai salah satu makanan cemilan manis dan cantik rupanya. Selain dari cantik rupanya, cupcake ini juga sangat unik dengan bentuk kecilnya mampu membuat siapapun ingin membelinya. Seperti cupcake Jakarta di Clairmont yang lezat dan cantik itu.

Selain cupcake, ada juga jenis kue lain yang memang banyak digemari masyarakat kini. Namun cupcake saat ini tetap menjadi nomor 1 kue yang digemari masyarakat. Tapi dalam pembuatan cupcake ini gampang-gampang susah, karena ada beberapa bahan yang memang semuanya harus memiliki ukuran pas dan tidak melebihi takaran agar seusai keinginan.

Kamu ingin mengetahui beberapa tips penting yang harus diperhatikan dalam membuat cupcake? Berikut ini merupakan tips pentingnya :

1. Adukan Adonan
Ketika kamu ingin mengaduk adonan cupcake sebaiknya hati-hati. Karena jenis cupcake adalah kue yang memang cenderung padat, jadi jika kamu mengaduknya dengan mizer terlalu berlebihan akan membuatnya mengembang ketika dipanggang namun mengempes ketika diangkat. Jadi lakukan perlahan dan tidak terlalu lama mengaduknya agar cupcake berkembang sempurna.

2. Melihat Cupcake Dengan Membuka Oven
Anda memang harus selalu mengecek cupcake dengan baik agar tidak gosong sudah seharusnya. Namun salah jika anda melihatnya dengan membuka tutup oven selama waktu pemanggangan cupcake. Karena jika anda selalu membuka tutup oven, yang ada tekstur cupcake menjadi kurang baik karena hal tersebut.

3. Penghematan Bahan
Jika anda memang pecinta cupcake dan menginginkan hasil yang sempurna tidak ada salahnya menabah budget lebih untuk bahannya. Jika anda mengurangi atau tidak memasukan beberapa bahan pada adonan cupcake yang ada malah mengurangi rasa atau malah tidak terasa cupcake. Jadi sebaiknya gunakan bahan terbaik dan tepat untuk rasa cupcake yang nikmat.

4. Menghias Cupcake Ketika Baru Matang
Mungkin sebagian orang menunggu saat ini ketika adonan cupcake sudah mengembang atau sempurna. Menghias memang menjadi salah satu daya tarik cari cupcake untuk menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Namun jika cupcake yang masih panas sudah diberikan hiasan, jangan salahkan jika hiasan tersebut meleleh dan merusak hiasan anda.

5. Takaran Adonan
Jika anda sudah tahu jika cupcake akan mengembang ketika dipanggang, maka dari itu jangan berlebihan memberikan adonan di tempatnya. Berikan adonan yang ideal pada cup sekitar 2/3 cetakan. Jika adonan yang akan anda berikan berlebihan dan sudah dipanggang maka hasilnya akan membuat adonan keluar dari cetakan hingga berantakan.

Demikian beberapa hal yang penting untuk diketahui oleh anda sebelum membuat cupcake. Jangan lupa berikan penghias yang cantik agar cupcake terlihat menarik. Ingin melihat jenis cupcake Clairmont? Kunjungi langsung di http://www.clairmontcake.co.id/ . Temukan kue dan cupcake yang cantik di Clairmont.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s