Hal Penting Yang Perlu Diketahui Untuk Membuat Aneka Kue Kering

1

Kue kering menjadi salah satu cemilan yang sehat dan enak untuk setiap acara. Entah banyak acara seperti perayaan hari raya idul fitri, imlek bahkan natal pun kue kering pasti akan selalu hadir meramaikannya.

Kue kering saat ini sudah banyak sekali dibuat sebagai salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan. Karena sudah banyak pengusaha sukses untuk berjualan kue kering sebagai makanan pelengkap untuk bersantai atau hari raya besar.

Tapi jika anda hanya ingin menikmati kue kering tersebut untuk sekedar camilan sebaiknya beli saja di toko-toko. Jenis aneka kue kering di Clairmont sangat beragam dan pastinya enak untuk disantap sebagai camilan di siang hari untuk anda. Jadi tidak perlu pusing membeli kue kering dimana-mana, karena hanya di Clairmont anda akan temukan kualitas terbaik dan macam jensinya.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat kue kering tersebut sendirian, sebaiknya ada hal yang harus anda ketahui untuk membuatnya. Apa sajakah itu? Berikut ini merupakan langkah pentingnya :

1. Penggunaan tepung terigu yang baik adalah dengan kandungan protein rendah agar kue kering memiliki hasil yang baik yaitu kering renyah.
2. Jangan lupa untuk menimbang semua bahan kue kering dengan baik dan tidak dikira-kira agar hasilnya selalu sama dengan yang anda buat sebelumnya.
3. Ketika anda ingin mengocok mentega/margarin sebaiknya jangan dilakukan lama-lama agar kue tersebut tidak melebar. Bila anda ingin menggunakan mentega maka sebaiknya dinginkan lebih dahulu agar ketika ingin dikocokan mentega tidak mencair.
4. Saatnya untuk memasukan terigu sebaiknya untuk sambil diayak agar dapat memudahkan proses pengadukan dan pencampuran. Ketika terigu sudah masuk maka sebaiknya adonan diaduk dengan menggunakan spatula saja. Mengapa? Karena untuk mempertahankan protein dalam tepung tidak berubah menjadi gluten dan mengakibatkan adonan mengaret.
5. Waktunya untuk anda membentuk kue kering, sebaiknya ikuti saran dari resep yang anda ikuti. Proses pembentukan akan mempengaruhi kondisi dari adonan anda sendiri. Jika adonannya lunak maka pembentukan dapat dilakukan dengan cara melalui sendok atau disemprit. Begitu juga dengan adonan yang kalis, maka proses pembentukannya dengan cara dicetak saja.
6. Oven kue kering engan suhu yang agak rendah agar cukup lama dan renyah hasilnya. Setelah cukup lama dibiarkan keluarkan dan dinginkan kue dan masukan ke dalam toples. Namun jangan masukan kue yang masih panas pada toples agar tidak berjamur.

Demikian hal penting yang harus anda ketahui dalam membuat kue kering renyah dan pas. Jangan pernah untuk mengkira-kira takaran agar hasilnya sempurna. Mau aneka kue kering yang lebih banyak? Anda bisa dapatkan di toko Clairmont yang pasti enak dan sehat untuk sekeluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s