5 Cara Hadapi Wawancara Pekerjaan!

1

Anda salah satu calon pekerja? Pastikan anda memiliki tempat perusahaan impian yang sudah diberikan surat lamaran. Namun sebelum itu, pastikan juga anda sudah melihat lowongan pekerjaan terupdate di jac-recruitment sebagai pilihan anda. Sudah banyak yang anda lamar namun belum berhasil? Apakah yang menjadi penyebabnya?

Mungkin ketika anda wawancara belum siap atau ada yang kurang dari penampilan? Sebaiknya ini yang harus menjadi perhatian lebih untuk anda. Karena ada hal yang berkaitan dengan wawancara agar lancar dan perusahaan mau menerima anda. Berikut ini merupakan caranya :

1. Survei Wawancara Kerja
Jika anda sudah mendapat panggilan interview kerja sebaiknya anda harus mengecek lokasi dari tempat interviewnya sebelum hari H. Mengapa hal ini dilakukan? Karena untuk mencegah keesokan harinya anda telat datangnya akibat tidak mengetahui daerah lokasi wawancara kerja. Tapi jika memang anda sudah tahu lokasi dari tempat tersebut, maka anda tidak perlu melakukan hal ini cukup mengingat kembali saja.

2. Berpakaian Rapih
Anda ingin melamar pekerjaan, seperti halnya ketika ingin melamar pasangan anda. Berpakaianlah yang rapih dan formal. Namun sesuaikan dengan kemampuan financial anda, tidak perlu berlebihan.
Bagi anda para pria sebaiknya pakailah kemeja lengan panjang dengan warna yang soft dan hindari warna mencolok. Untuk para wanita sebaiknya pakailah pakaian yang menunjukan anda seorang pekerja dan tidak perlu menggunakan make up terlalu tebal. Hal penampilan sangat diambil penilaiannya oleh si pewawancara.

3. Datang Lebih Awal
Jangan datang terlalu lama atau telat, berikan nilai positif diri dari awal dengan datang lebih dari apa yang dijanjikan. Hal ini tentu akan membuat anda lebih rileks diri sehingga tidak terlalu tergesa-gesa ketika ingin memulai interview. Jika anda sudah mulai gugup dan berkeringat ketika wawancara malah membuat si penginterview menilai anda kurang siap. Jadi berikan nilai positif diri sendiri yang baik di mata calon tempat kerja anda.

4. Awal dan Akhir Wawancara
Sebelum anda akan memulai wawancara sebaiknya anda mengulurkan tangan lebih awal untuk berjabat tangan sambil mengucapkan sapaan hangat kepada si penginterview. Hal ini tentu akan menambah nilai plus untuk anda sebagai calon pelamar kerja. Jangan lupa selesai wawancara untuk memberikan lagi sapaan serta jabat tangan yang hangat sertai dengan senyuman ramah agar lebih memiliki kesan baik dari anda.

Demikian cara yang harus anda perhatikan ketika ingin interview dengan baik terhadap calon perusahaan. Jika anda ingin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan perusahaan maka anda bisa melihat di jac-recruitment ke http://professionalkarir.com/ . Temukan pekerjaan yang sesuai dengan profesi serta kemampuan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s