1

Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan Anda?

1

Tidak sedikit orang yang merasa bahwa bekerja merupakan sebuah tekanan yang cukup dalam karena padatnya pekerjaan kantor dan rutinitas hanya demi mendapatkan penghasilan semata.

Saat jam kerja pasti anda hanya menunggu jam makan siang, jam pulang, hari libur, akhir pekan dan juga tanggal gajian kan? Apabila itu terjadi meskipun ada info kerja terkini di jac-recruitment yang lebih bagus dari pekerjaan kamu sekarang pun sama saja.

Lalu bagaimana cara mencintai pekerjaan? Itu tentu mudah sekali, cobalah untuk mengingat kata ini “Love Your Job But Never Fall In Love With Your Company”. Kata tersebut menganjurkan orang untuk mencintai pekerjaannya dan jangan mencintai perusahaan karena apa? sewaktu-waktu bisa saja perusahaan menyingkirkan Anda tapi pekerjaan anda akan tetap berguna untuk perusahaan lainnya.

Bila Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, tentu tidak akan mudah bagi Anda untuk melaksanakan tugas-tugas sekecil apapun di kantor, Anda hanya akan merasa terbebani dengan tugas yang diberikan sehingga membuat cara kerja Anda tidak maksimal.

Sebaliknya apabila seseorang mengerjakan sesuatu yang disukainya tentu hal tersebut akan terasa sangat menyenangkan dan waktu pun akan terasa singkat dan Anda memiliki semangat lebih untuk mengerjakannya. Jadi bagaimana jika pekerjaan yang kita lakukan itu tidak kita sukai? itu mudah, cobalah untuk sedikit antusias dan motivasikan diri Anda bahwa dengan melakukan pekerjaan itu Anda mendapatkan ilmu baru sama seperti pelajaran di sekolah.

Selain itu dengan memberikan perhatian penuh terhadap apa yang sedang Anda lakukan juga sangat berperan penting untuk membantu mencintai pekerjaan Anda.

Hindari menunda pekerjaan atau bersikap masa bodoh atas hasil pekerjaan Anda karena ini akan membuat Anda merasa stres akibat pekerjaan yang tidka selesai dan malah akan membuat bertumpuknya kerja bahkan terburuknya di tegur oleh atasan.

Walaupun Anda merasa bahwa pekerjaan sangat menjenuhkan, tidak pernah selesai dan tidak ada habisnya bahkan atasan galak atau rekan kerja yang menyebalkan. Tetaplah untuk berpikir positif, bandingkan saja dengan keadaan orang lain yang tidak seberuntung kita untuk mendapatkan pekerjaan. Orang-orang yang pekerjaannya lebih berat dari kita atau bagaimana orang yang penghasilannya tidak sebaik kita.

Jadi tetaplah berpikir positif, jangan terlalu ambil pusing, berikan lebih terhadap pekerjaan yang sedang Anda kerjaan! Demikian cara mencintai pekerjaan yang mungkin bisa membantu anda untuk usir kebosanan. Temukan pekerjaan yang tepat di Jac-recruitment. Info lebih lanjut bisa langsung lihat ke http://professionalkarir.com/.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s