Cara Memilih Sayuran Yang Segar Di Supermarket

1

Bagi anda para ibu-ibu atau anak muda yang gemar memasak pastinya bahan sayuran tidak akan ketinggalan bukan? Untuk bahan sayuran yang akan digunakan sebagai makanan biasanya harus memiliki kualitas terbaik agar rasa makanan pun menjadi lebih enak. Biasanya dimanakah anda berbelanja? Pasar atau supermarket Indonesia HeroSupermarket yang segar bahan-bahannya?

Jika anda memilih pasar mungkinkah mendapatkan yang lebih baik dari supermarket? Bisa saja, namun kita tidak pernah tahu apakah higenis sayuran tersebut dibandingkan di supermarket? Nah untuk mengetahui cara memilih sayuran yang segar dengan melihat tipsnya berikut ini :

1. Sayur Kacang-Kacangan
Untuk sayur dengan jenis kacang-kacangan sebaiknya apa yang harus menjadi perhatian utama? Warnanya. Perhatikan sayuran kacang-kacangan seperti kacang panjang, kapri, dan buncis. Pilih jenis sayurnya yang memiliki warna hijau tua, tidak memiliki lubang atau berbintik di bagian batangnya. Selain itu pilih sayuran yang mudah dipatahkan, tidak kenyal atau berlendir dan tidak berkeriput atau tua. Pilih yang masih segar mampu pengaruhi kualitas makanan anda.

2. Sayur Umbi-Umbian
Apakah nama sayuran dengan jenis umbi-umbian ini? Yup seperti kentang, wortel atau singkong. Nah untuk memilih jenis sayuran seperti ini cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melihat fisiknya. Pilihlah umbi yang tidak berlubang, tidak lunak atau berair dan tidak keriput. Anda juga harus melihat kulit dari sayuran jenis ini yang tidak tergores, bentuknya utuh dan warnanya cerah tidak berbintik.

3. Sayuran Daun
Untuk jenis sayuran satu ini cocok untuk jenis seperti kangkung, bayam, selada dan macam lainnya. Cara untuk memilihnya dengan warna dari sayuran berwarna segar dan tidak layu. Kemudian batang dari sayuran mudah dipatahkan dan tidak kenyal. Daun yang dimiliki sayuran pun tidak sobek atau berlubang.

4. Buah
Mungkin lebih tepatnya disebut dengan sayuran seperti buah. Apa sajakah jenis dari sayuran buah ini? Misalkan seperti tomat, ketimun dan terong. Untuk memilih jenis sayuran seperti ini maka yang harus dilihat adalah bentunya yang utuh, tidak pecah atau keriput. Untuk kondisi sayurannya pun masih keras dan tidak lunak. Dan yang terakhir adalah baunya yang masih segar dan tidak busuk menandakan sayuran ini baik.

Demikian beberapa cara untuk memilih sayuran dengan tepat. Untuk mendapatkan sayuran dengan kualitasnya segar maka anda dapat langsung temukan di supermarket indonesia pilihan seperti Hero Supermarket. Ingin mengetahui lebih lanjut? Anda bisa langsung kunjungi websitenya di http://herosupermarket.co.id/ . Temukan bahan baku makanan yang segar di Hero Supermarket.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s