Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Sendiri

1

Kebutuhan kita akan penggunaan gadget menjadi salah satu kemudahana yang tidak akan mungkin lepas dari kehidupan. Seperti halnya dengan gadget, laptop pun juga menjadi salah satunya yang penting untuk digunakan setiap orang dalam melaksanakan tugas serta kerjaannya setiap hari.

Coba ketika anda melihat banyak jualan online atau toko sekitar, pasti lebih banyak menjual barang gadget seperti itu karena kebutuhannya setiap tahun semakin besar. Tidak beda dengan harga laptop dell di metro data online yang terupdate untuk anda.

Namun kegunaan laptop yang dari dahulu memang banyak dipakai orang-orang seringkali muncul berbagai masalah. Entah dari masa pemakaiannya yang sudah lama atau memang dari sistemnya yang kurang bagus. Misalkan masalahnya yang jarang terjadi seperti matinya laptop tanpa sebab. Nah ada beberapa penyebab yang menjadi sumber laptop mati seperti itu. Beberapa diantaranya seperti :

1. RAM Laptop
Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada laptop yang menyebabkannya mati sendiri. Jika anda terlalu sering menggunakan laptop terus menerus maka RAM pun juga bisa melemah karena terlalu banyak apllikasi yang dijalankan. Namun masalah lain pada RAM juga bisa terjadi dari ketidak pasnya kedudukan atau tidak rapat pada tempatnya.

Cara untuk mengatasinya dengan memastikan kebersihan dari RAM menggunakan penghapus pensil. Anda bisa menggosoknya secara perlahan agar bagian tersebut dapat dibersihkan dari kotoran yang menempel dan kemudian pasang kembali jika sudah bersih ke tempatnya.

2. Processor Laptop
Jika bagian laptop ini terlalu panas maka akan langsung mengubah sistemnya menjadi mati otomatis. Penyebab processor laptop menjadi panas biasanya terjadi antara pendingin dengan CPU yang tidak menempel dengan baik karena pasta dari CPU yang sudah kering. Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuka processor yang kemudian membersihkan pasta lama dengan yang baru.

3. Suhu Laptop Menjadi Panas
Laptop yang memiliki suhu panas akan membuatnya mati sendiri. Karena laptop memiliki sistem otomatis yang mematikan dirinya sndiri jika mengalami kepanasan. Untuk menghambat proses panas itu terjadi maka anda bisa memastikannya sendiri.

Pastikan bahwa saluran udara bagian bawah laptop dalam keadaan bersih. Bersihkan segalanya dari debu untuk memperlancar saluran udaranya. Jika memang anda harus menggunakan laptop dalaam keadaan lama maka sebaiknya gunakan sebuah cooling pad yang membantu percepat pembuangan udara panas di laptop anda.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi penyebab laptop mati sendiri dan solusi untuk menyelesaikannya. Namun untuk anda yang ingin membeli baru bisa saja langsung lihat harga laptop dell di metro data ke http://www.metrodataonline.com/ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s