Yuk Intip Cara Menjaga Kebersihan Tubuh Si Kecil!

1

Memiliki buah hati tercinta memang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi kedua orang tua untuk menjaganya dan merawatnya. Jika si buah hati sakit, siapa yang bisa menolong selain orang tuanya?

Jika anda tidak ingin si kecil sakit, sebaiknya berikan perawatan dan perhatikan kebersihan si kecil dengan baik dan benar seperti pemilihan shampoo anak tidak pedih dimata dari dee-dee yang aman baginya. Selain itu, ada juga perlengkapan kebersian lainnya yang pastinya dapat melindungi si kecil dari kuman dan bakteri.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan untuk si kecil adalah kebersihannya. Lalu, bagaimana caranya untuk merawat dan menjaga kebersihan si kecil dengan tepat dan aman? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Membersihkan Kuku dan Telinga
Bagian ini sangat penting untuk diperhatikan bunda kebersihannya. Maka dari itu, bunda sebaiknya berikan perawatan dan kebersihan rutin untuk si kecil dalam membersihkan keduanya. Potong kukunya secara teratur dan sekaligus mengajarkan bagaimana menjaga kebersihan dirinya. Jangan lupa untuk setiap minggu sekali untuk membersihkan kuku dan telinganya.

2. Mandi
Disiplinkan kebersihan pada si kecil sejak dini dan sekarang juga. Agar kelak tidak mudah terkena penyakit dan pastinya tumbuh mandiri. Selain itu ajarkan anak untuk menggunakan shampoo khusus anak yang aman dan pastinya praktis digunakan agar mereka mau mandi setiap hari.
Ajarkan mandi yang menyenangkan pasti akan memudahkan anda sebagai orang tua untuk membuatnya senang mandi. Jika anak sudah suka dengan mandi, maka anda tidak akan sulit lagi menyuruhnya mandi di pagi atau sore hari.

3. Keramas Rambut Anak
Rambut anak sangat rentan terhadap kotoran serta debu dari luar yang menyebabkan rambutnya bau serta masalah lain dari rambut. Jadi untuk menjaga kebersihan rambut anak dengan baik jangan lupa menggunakan shampoo yang wangi dan khusus anak agar aman baginya.

4. Menyikat Gigi
Kebersihan gigi juga sangat penting dijaga oleh orang tua untuk si kecil. Karena jika gigi yang kotor dan tidak bersih akan lebih mudah mengalami masalah seperti gigi berlubang yang menjadi penyebab sakit gigi serta penyakit lainnya yang membuat si kecil sakit. Peringatkan si kecil untuk menyikat gigi secara teratur dua kali sehari setiap hari dan anjurkan memakai pasta serta sikat gigi yang aman baginya.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan si kecil dengan baik. Jangan lupa untuk memberikan produk yang tepat seperti shampoo anak tidak pedih dimata dari dee-dee. Ingin mengetahui produknya lebih lengkap? Bisa langsung kunjungi ke http://dee-deechildren.com/ . Temukan produk yang tepat untuk anak anda, dan berikan yang terbaik agar kesehatannya terjaga bunda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s