Tips Membuat Nastar Lembut Dan Tidak Pecah

1

Nastar merupakan salah satu jenis dari kue kering yang ada di perayaan manapun seperti lebaran, natal maupun ketika imlek. Acara besar seperti itu pastinya menghidangkan berbagai macam aneka kue kering di Clairmont yang enak dan pastinya cocok untuk cemilan harianmu.

Namun untuk pembuatan nastar itu sendiri tidak semua orang bisa membuatnya dengan benar, karena ada saja nastar yang hasilnya malah hancur dan menjadi pecah ketika baru saja dimakan. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas dari rasa dan teksturnya yang seharusnya lembut tapi terlalu soft. Lalu apa cara lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi hal ini? Berikut ini tipsnya :

1. Oleskan Kuning Telur
Jika anda tidak ingin nastar pecah ketika di panggang dalam oven maka caranya dengan mengolesinya dengan kuning telur serta campuran 2 sdm madu. Namun untuk mengolesinya anda harus tunggu selama 20 menit setelah pemanggangan kemudian baru keluarkan, olesi dengan campuran kuning telur tadi ke nastas. Kemudian masukan kembali kedalam oven dan panggang selama 10 menit.

2. Penggunaan Margarin Dan Mentega
Ketika membuat adonan nastar pastikan untuk tidak menggunakan mentega dan margarin 100%. Gunakanlah campuran kedua bahan ini dengan takaran yang tepat seperti campuran 60 % mentega dengan 40 % margarin, atau bisa juga dua-duanya memiliki takaran 50 %.

3. Membeli Selai Nanas
Selai untuk nanas ini bukan berarti anda bisa beli di supermarket biasa, karena selai nanas yang dikhususkan untuk nastar memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan dari biasanya. Misalkan seperti selai biasa yang memiliki tekstur lembut, namun untuk nastar selainya memiliki teksur kesat serta padat.

4. Pemberian Isi Nastar
Ada beberapa dari nastar yang dibuat tidak bertahan lama, malah cepat menjamur. Untuk mengatasi hal ini maka anda harus pastikan isi dari nastar yang kering dan tidak mengandung air. Karena air yang terdapat pada selai mampu membuat nastar menjadi cepat berjamur.

5. Pengadukan Adonan
Agar adonannya renyah dan tidak keras maka jangan mengaduk terlalu lama menggunakan mixer. Nastar akan menjadi lebih keras ketika diaduk terlalu lama. Lebih baik pengadukan adonan tanpa mixer pun juga boleh seperti spatula kayu atau pisau pastry.

6. Kemasan Nastar
Ketika nastar sudah matang, sebaiknya jangan langsung dimasukan pada toples atau kemasannya. Biarkan nastar benar-benar kering dan dingin sebelum dimasukan kedalam wadah kemasan. Karena nastar dibuat tanpa bahan pengawet maka tentunya tidak akan bertahan lama.

Demikian merupakan tips membuat nastar yang lembut dan tidak pecah ketika dipanggang. Kamu ingin membeli nastar yang enak dan pastinya sudah jadi? Langsung saja beli di aneka kue keringnya Clairmont. Mau lihat langsung? Bisa kunjungi ke http://www.clairmontcake.co.id/ . Dapatkan info promo dan kue yang unik berbeda dari lainnya di Clairmont.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s